Masker Rajut, Hasil Kreativitas Siswa MTsN 4 Pasaman Di Tengah Pandemi

Masker Rajut,  Hasil Kreativitas Siswa MTsN 4 Pasaman Di Tengah Pandemi

Bonjol, Humas--Meskipun melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi,  hal itu sekalipun tidak menyurutkan semangat siswa MTsN 4 Pasaman dalam berkreasi dan berinovasi  menghasilkan produk-produk apalagi mempunyai nilai jual. Hal ini terbukti dari tangan dingin dua orang siswa MTsN 4 Pasaman yang berhasil membuat masker rajut ketika melaksanakan pembelajaran mereka secara BDR (Belajar Dari Rumah) serta menunjukkan hasilnya kepada Kepala MTsN 4 Pasaman,  Kamis (24/9).

Siswa MTsN 4 Pasaman yang berhasil membuat masker rajut itu adalah Keisya Maulana dan Alisha Juliana. Keduanya masih duduk di kelas VIII. Disamping melaksanakan pembelajaran dari rumah,  mereka juga menunjukkan bahwa produktif itu tidak hanya ketika berada di madrasah saja. Di bawah arahan dan binaan guru Prakarya Lili Kasuma, mereka berhasil menyulap tali kur menjadi masker rajut yang indah dan menawan dengan berbagai warna-warna menarik. 

Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj. Raflis memberikan apresiasi yang luar biasa akan hasil kerja siswa MTsN 4 Pasaman itu.  Bahkan beliau juga berjanji akan membantu proses pemasaran masker rajut untuk diperjualbelikan.

Pihak madrasah sangat bangga telah berhasil menemukan bibit-bibit baru yang punya keterampilan luar biasa seperti mereka. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Masker adalah salah satu hal penting dan urgent ketika melaksanakan aktivitas terutama di luar rumah.

"Jadi keterampilan dalam membuat masker ini sebenarnya juga membuka peluang dalam berwirausaha bagi mereka. Pihak madrasah siap membantu dalam memasarkan hasil masker rajut dari siswa MTsN 4 Pasaman ini. Apalagi hal ini bisa menambah penghasilan dan tentu saja membantu ekonomi bagi siswa-siswa MTsN 4 Pasaman," terangnya menjelaskan. (arya)|DW