Kembali MIN 7 Pessel Mendapatkan Distribusi Kartu Dari PT. Telkomsel Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ)

Kembali MIN 7 Pessel Mendapatkan Distribusi Kartu Dari PT. Telkomsel Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ)

Painan, Humas--MIN 7 Pesisir Selatan mendapat kunjungan dari salah satu perwakilan operator Telkomsel. Kedatangan pihak Telkomsel ini dalam rangka menjalankan program merdeka belajar jarak jauh yang disebut dengan MBJJ. Kegiatan ini tentunya sudah dimediasi Kantor Kementerian Agama Kab. Pesisir Selatan, Kamis (24/09/2020).

Wiky merupakan salah seorang operator  dari Telkomsel yang berkunjung langsung menyerahkan 201 kartu Telkomsel  kepada Azwar Alif selaku kepala Madrasah MIN 7 Pessel. Yang mana dalam penyerahan kartu tersebut menyampaikan beberapa hal penting dari tujuan pelaksanaan programnya, yang bertujuan dalam rangka membantu dan mendukung para siswa dan guru dalam kegiatan Belajar jarak jauh (BDR) diera Pandemi Covid-19.

Dalam paparannya, Wiky juga menambahkan bahwa dalam program merdeka belajar jarak jauh (MBJJ) ini ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, agar  mendistribusikan kartu ini kepada siswa dan guru yang tercatat belum memiliki nomor, Kedua memastikan ke siswa  dan guru melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Ketiga melakukan input data siswa dan guru, agar bisa digunakan dengan baik. 

Selain itu harapan kami agar memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, Dan tidak ada yang menyalah gunakannya untuk kepentingan lain. hal ini dimaksudkan agar efektifitas penggunaan kartu benar-benar dapat dimanfaatkan hanya untuk kepentingan belajar semata. Sehingga dukungan ataupun bantuan yang di berikan oleh Pihak Telkomsel ini sesuai dengan apa yang di harapkan bersama," tambah Wiky dalam paparannya. 

Azwar Alif selaku kepala Madrasah menyambut baik atas distribusi yang diberikan PT. Telkomsel, karena hal ini sangat membantu guru dan siswa dalam proses BDR pada situasi saat ini.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Pessel yang telah memediasi PT. Telkomsel berkonstribusi dalam memajukan anak bangsa," ujar Azwar. (Afni yj)|DW