Hari Pertama Pembagian Kartu Paket Gratis di MTsN 11 Pesisir Selatan

Hari Pertama Pembagian Kartu Paket Gratis di MTsN 11 Pesisir Selatan

Painan, Inmas--Hari ini adalah hari pertama pembagian kartu paket gratis di MTsN 11 Pesisir Selatan. Pembagian bantuan berupa kartu paket Telkomsel dan AXIS. Pembagian kartu paket gratis ini dilakukan di lapangan madrasah. Dalam persiapan kegiatan ini, pihak madrasah tetap mematuhi protokol kesehatan. Tim gugus tugas dari madrasah juga turun tangan dalam mengontrol siswa-siswi yang datang. 

Selain itu, tim gugus tugas madrasah juga sudah siap sekitar pukul 08.00 WIB. Gunanya adalah untuk mengontrol siswa yang datang. Siswa diwajibkan untuk memakai masker dan di cek suhu tubuh. Guru juga ikut di cek suhu tubuhnya sebelum masuk ke lingkungan sekolah. Siswa yang datang hari pertama ini adalah siswa- siswi kelas 9. Guru yang boleh datang hanya wali kelas guru kelas 9 serta perangkat penting madrasah lainnya. 

Sebelum dilakukan pembagian kepada kartu paket gratis kepada siswa. Pihak sekolah memberikan paket tersebut kepada masing-masing wali kelas. Kartu paket tersebut diberikan sebanyak siswa mereka masing-masing. "Katu ini dibagikan satu perorang. Saya berharap dengan adanya kartu paket gratis ini, siswa bisa lebih aktif lagi dalam pembelajaran online. Semoga dengan adanya bantuan ini, siswa dan wali murid yang mengeluh karena tidak bisa membeli kuota bisa terbantu", ujar Jemi Pratama, Wakil Kurikulum. 

Selanjutnya, pembagian kartu paket gratis pun dilakukan. Siswa-siswi mulai berbaris secara tertib di lapangan. Wali kelas mengatur barisan dengan menjaga jarak. 

Guru-guru pun membagikan satu persatu dengan tidak berdesakan atau pun berkerumun. Dalam kegiatan itu, siswa-siswi tidak diperbolehkan melepaskan masker atau pun bersalaman dengan teman ataupun dengan guru. 

"Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan membagi siswa yg datang ke sekolah. Dimulai dari hari ini khusus siswa kelas 9. Dengan teknis pelaksanaan kartu diserah  dari sekolah kepada wakil kesiswaan dan dari waksis di berikan kepada masing-masing Wali Kelas. Siswa di kumpulkan dan di beri pengarahan mengenai cara meng aktifkan dan kegunaan kartu ini. Setelah itu siswa berkumpul dengan walasnya masing2 untuk mengambil kartu tersebut. Nomor kartu yg di serahkan kepada siswa, dicatat oleh walas untuk arsip, serta untuk di inpunkan kedalam data emis siswa," tambah Jemi lagi. Cici SP|DW