Secara Virtual, Jajaran MIN 6 Kota Padang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bersama Presiden

Secara Virtual, Jajaran MIN 6 Kota Padang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bersama Presiden

Padang, Humas--Kepala Madrasah, Majelis Guru dan JFU MIN 6 Kota Padang mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Aula MIN 6 Kota Padang denga tema Indonesia Maju Berdasarkan Pancasila Merdeka.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis (1/10) dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Upacara dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Upacara ini dikomandoi Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini  digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dipimpin langsung oleh  Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Kepala madrasah menuturkan, “kegiatan ini tak hanya digelar di Monumen Pancasila Sakti, upacara tahun ini juga digelar secara virtual, diikuti  Menteri, pimpinan lembaga negara, hingga kepala daerah di Indonesia wajib mengikuti upacara dari kantor masing-masing, seperti yang sedang dilaksana jajaran MIN 6 Kota Padang saat ini."

Walaupun secara virtual acara tetap berjalan khidmat yang diikuti Jajaran MIN 6 Kota Padang dan kompak menggunakan pakaian yang seragam. tujuan dilaksanakan kegiatan ini mengingatkan kita kembali pentingnya pancasila dalam kehidupan kita saat ini, sesuai dengan tema yang diusung “Indonesia Maju Berdasarkan Pancasila Merdeka”.   (Rani/rzk)|DW