Kepala MTsN 3 Pessel Pimpin Rapat Dinas Bulanan

Kepala MTsN 3 Pessel Pimpin Rapat Dinas Bulanan
Kepala MTsN 3 Pessel Pimpin Rapat Dinas Bulanan

Kepala MTsN 3 Pessel Pimpin Rapat Dinas Bulanan

Painan, Humas-- Evaluasi program dan rencana kerja adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah lembaga, apalagi lembaga pendidikan dalam situasi pandemi dewasa ini dalam rangka sejauhmana capaian kinerja tersebut selama satu bulan belakangan ini

Demikian yang disampaikan Alfauzan Kepala MTsN 3 Pessel saat menyampaikan pengantar rapat dinas, Sabtu ( 03/10) di salah satu ruangan kelas madrasahnya

Lebih jauh dijelaskan Fauzan bahwa berkumpul itu sebuah rahmat, karena akan dapat menyampaikan berbagai hal terkait persoalan pendidikan yang sangat komplek dalam sebuah sekolah atau madrasah. 

Pada kesempatan itu, Fauzan mengingatkan kembali semua majelis guru dan pegawai tentang kesiapan madrasah dalam menghadapi penilaian kepala madrasah. "Kita wajib memaksimalkan waktu yang ada, demi kesempurnaan kelengkapan bahan-bahan yang dibutuhkan nanti," ulas Kamad.

"Demikian juga dengan Kompetisi Sain Madrasah yang tahun ini terpaksa dilaksanakan secara online, semua guru pembimbing untuk lebih intens membimbing siswa guna mencapai hasil yang terbaik bagi siswa kita yang telah ditetapkan sebagai peserta lomba tersebut. Kita tidak ingin hanya sebagai pengembira dan asal ikut lomba saja, akan tetapi kita harus berupaya mendapatkan juara," tegas Kamad.

Selain itu jelas Kepala madrasah kita secepatnya persiapkan rancangan rencana strategis (renstra) madrasah karena  Renstra masing-masing madrasah harus selesai dalam bulan oktober ini sebagai panduan dalam melaksanakan tugas dan mengambil kebijakan strategis yang berdaya guna bagi kita di madrasah.

Di sisi lain fauzan berpesan kepada semua guru mata pelajaran tengah melangsungkan penilaian Tengah Semester (PTS), lakukanlah penilaian sesuai ketentuan, jangan terjadi penilaian yang asal jadi, karena tahapan penilaian ini sangat menentukan kualitas guru dan siswa selama proses pembelajaran yang telah kita laksanakan.

Di akhir rapat fauzan berpesan untuk kembali mengingat 5 budaya kerja kementrian agama. Dan pesan selanjutnya kerjakanlah sesuatu itu selagi masih ada waktu. Karena waktu itu tak akan kembali. Semoga MTsN 3 Pessel kedepannya bisa jadi yang terdepan. (Desva)vn