Penutupan Diklat Revolusi Mental di Kemenag Dharmasraya

Penutupan Diklat Revolusi Mental di Kemenag Dharmasraya

Dharmasraya, Humas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Abdel Haq menutup acara Pelatihan Revolusi Mental di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Dharmasraya di FKUB Dharmasraya, Sabtu (03/10). Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang.

Pelatihan diikuti 30 peserta, terdiri dari Kepala Seksi Penmad, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pakis, JFU Humas dan Perencana di Kantor Kemenag Dharmasraya. Ditambah dengan Kepala Madrasah, Pengawas, JFT, dan Penyuluh Agama di lingkungan Kementerian Agama Kab. Dharmasraya.

Kepala Balai Diklat Padang yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi  Ermi Arbi mengatakan bahwa pelatihan tersebut harusnya tidak dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya, tetapi karena wabah covid, maka pelaksanaannya dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya.

“Awal pesertanya, reguler untuk Padang. Tapi memperhatikan masalah covid, maka diadakan di kabupaten dharmasraya,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Diklat bukan hanya sebatas output. Tetapi sudah kepada outcam. Tidak hanya sebatas laporan saja. Nantinya dalam bentuk perubahan mindset dan perilaku.”

Ka. Kankemenag Dharmasraya berharap selepas pelatihan ini para peserta dapat membahwa perubahan terhadap mindset dan tingkah lakunya dalam bekerja. Selain itu, ia juga berharap ada tambahan kuota pelatihan untuk tahun berikutnya.

“Teman teman sudah mendapatkan pencerahan dan pembekalan terhadap revolusi mental. Kita perlu berterima kasih kepada balai diklat. Kami yakin peserta sudah bisa membaca diri sendiri. Gambaran kita. Hasil revolusi mental akan menjadi modal bagi kita nantinya. Hasil ini tidak akan mendap dan jalan di tempat. Tentu akan diberikan ke bawahan dan rekan kerja,” tambahnya.

“Kita berharap, untuk tahun depan ada diklat revolusi mental khusus untuk staf,” harapnya pula. (Indra)vn