60 Guru dan ASN Kemenag Sijunjung Ikuti PDWK

60 Guru dan ASN Kemenag Sijunjung Ikuti PDWK

Muaro Sijunjung (humas)- Enam Puluh Guru dan ASN Kemenag Sijunjung ikuti pembukaan Pendidikan di Wilayah Kerja (PDWK), Senin (5/10) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Sijunjung. PDWK dilaksanakan Balai Diklat Keagaman Padang dua angkatan. Masing-masing angkatan 30 peserta, terdiri dari PDWK Lesson Study 30 orang guru dan Nilai Budaya Kerja diikuti oleh 30 orang pegawai dilingkungan Kemenag Sijunjung.

Pembukaan PDWK dihadiri dan dibuka secara resmi KaKan Kemenag Sijunjung H Afrizal. Hadir saat pembukaan Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan keagamaan BDK Padang Afrianto selaku panitia pelaksana, Kasubag TU KanKemenag Sijunjung serta kasi dan penyelenggara dilingkungan Kemenag Sijunjung. Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta diklat kepada dua orang peserta diklat.

H Afrizal menyampaikan supaya seluruh ASN Kemenag dapat memberi contoh baik, dalam setiap tindakan. Guru guru di madrasah tidak hanya mengajar, namun mesti mendidik. Sebab ketika seorang guru mengajar hanya melakukan transformasi ilmu dari pendidik ke anak didik. Sementara ketika guru mendidik, maka akan membawa perubahan pada anak didik secara moral dalam bertingkah laku. Dalam upaya merubah  moral dan tingkah laku, mesti memulai dari diri sendiri “ibda’ binafsi”, sebab tindakan lebih ampuh dari perkataan. Demikian penuturan H Afrizal kepada guru dan pegawai Kemenag yang mengikuti diklat.

PDWK akan dilaksanakan selama enam hari yaitu 5-10 Oktober 2020. Untuk Lesson Study dilaksanakan di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Sijunjung peserta guru. Nilai Budaya Kerja dilaksanakan di MTsN 3 Sijunjung dengan peserta pegawai Kemenag Sijunjung. Selama acara berlangsung seluruh peserta dianjurkan untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan, demikian disampaikan Afrianto. (nori)vn