Perdana, Pjs Bupati Agam Lakukan Kunjungan Silaturrahim ke Kemenag Agam

 Perdana, Pjs Bupati Agam Lakukan Kunjungan Silaturrahim ke Kemenag Agam
 Perdana, Pjs Bupati Agam Lakukan Kunjungan Silaturrahim ke Kemenag Agam

Agam, Humas -- Seminggu berdinas di Kabupaten Agam, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Agam Benni Warlis lakukan kunjungan Silaturrahim ke Kemenag Kabupaten Agam (6/10). Kehadiran Pjs Bupati Agam yang kesehariannya adalah Asisten II Setda Provinsi Sumbar disambut Kepala Kantor Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi di ruang kerjanya di kantor Kemenag Kabupaten Agam.

Benni yang hadir didampingi Kabag Kesra Surya Wendri beserta rombongan menyampaikan harapan besarnya kepada Kementerian Agama. Ia berharap Kementerian Agama Kabupaten Agam bisa bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dalam melaksanakan dan menyukseskan pembinaan serta pembangunan keagamaan di Kabupaten Agam.

Selain di bidang pembinaan keagamaan, Benni yang merupakan Putra Suarau Lauik Panampuang Ampek Angkek Kabupaten Agam juga meminta semua pihak tak terkecuali Jajaran Kemenag Kabupaten Agam untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada yang aman dan sehat di tengah wabah Covid-19 di Kabupaten Agam.

Benni mengusulkan untuk dilakukan Khotbah Jum’at serentak yang mengusung tema pelaksanaan Pilkada yang aman dan sehat di tengah masyarakat di Kabupaten Agam. Hal tersebut menurut hematnya cukup efektir apalagi dengan melibatkan ujung tombak Kementerian Agama yang ada di tengah masyarakat mulai dari KUA Kecamatan, Penyuluh Agama, para Mubaligh dan Ustadz, Ormas Islam serta pengurus Masjid dimana jumlah Masjid yang ada di Kabupaten Agam berdasar data terakhir berjumlah 555 Masjid.

Ibarat Gayung bersambut Kepala Kantor Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi didampingi Kasubbag TU Kamiri serta Kasi Bimas Islam Pebri Doni menyambut baik usul serta harapan yang disampaikan Pjs Bupati Agam tersebut.

“Kami di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam beserta jajaran selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan pembinaan dan pembangunan keagamaan di Kabupaten Agam. Begitupun dalam menyukseskan Pilkada yang aman dan sehat termasuk usul untuk pelaksanaan Khutbah Jum’at serentak siap untuk kita persamakan dengan seluruh unsur terkait”, sambut Edy.

Kunjungan yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut merupakan kunjungan perdana Pjs Bupati Agam ke Kantor dan Instansi yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. Kemenag Kabupaten Agam menjadi Kantor yang pertama mendapat Kunjungan Pjs Bupati Agam sejak Ia dilantik pada 25 September lalu di Aula Gubernur Sumatera Barat oleh Gubernur Irwan Prayitno. Alwi/vn