Kakan Kemenag Liko Tabuh Rangkaian Peringatan Hari Santri

Kakan Kemenag Liko Tabuh Rangkaian Peringatan Hari Santri

Sarilamak-Humas. Bertempat di kampus Pondok Pesantren An-Nahal Guguak (12/10) H. Naharudin Kakan Kemenag Lima Puluh Kota membuka secara resmi rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 dijajaran Kemenag Lima Puluh Kota.

Lebih lanjut di hadapan peserta seleksi peserta wisuda tahfiz Kakan Kemenag menjelaskan "Peringatan hari santri nasional tahun 2020 haruslah tetap memperhatikan protokol kesehatan yang aman dari penyebaran Covid 19, disamping itu Kakan Kemenag juga berpesan walaupun peringatan hari santri berlangsung dalam kondisi pandemi namun kemeriahan serta subtansi peringatan harus tetap semarak."

Terkait rangkaian kegiatan peringatan hari santri dijajaran Kemenag Lima Puluh Kota, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, "Ada enam kegiatan strategis yang akan dilaksanakan jajaran Kemenag Lima Puluh Kota dalam peringatan hari santri tahun 2020,peresmian dua pondok pesantren di jajaran Lima Puluh Kota, launching gerakan literasi Pondok Pesantren, launching direktori pondok pesantren, wisuda tahfiz, lomba menulis dan puncaknya upacara peringatan hari santri", jelas Kakan Kemenag.

Sementara untuk kegiatan seleksi wisuda tahfiz yang hari ini (red) Kakan Kemenag memberikan apresiasi khusus kepada panitia dimana kegiatan wisuda tahfiz merupakan program strategis Kementerian Agama dari pusat sampai daerah yang perlu disukseskan bersama-sama, wisuda tahfiz sekaligus merupakan wadah untuk melahirkan generasi emas Indonesia yang qurani", terang Bapak mudah senyum ini. Disisi lain, Kakan Kemenag atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada pimpinan pondok pesantren An-Nahal yang telah bersedia menjadi tuan rumah pusat peringatan hati santri nasional tahun 2020 untuk jajaran Kemenag Lima Puluh Kota", pungkas H.Naharudin

Terpisah H.Ifkar Kasi Pd. Pontren Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan awak media menjelaskan, "Sesuai dengan tema peringatan hari santri tahun 2020 "Santri Sehat Indonesia Kuat" Oleh sebab itu panitia akan tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini penting dilakukan agar kegiatan peringatan hari santri nasional khususnya dijajaran Kemenag tidak kontra produktif dengan tema peringatan hari santri" harap H. Ifkar.

Kegiatan seleksi peserta wisuda tahfiz tahap satu dikuti lebih kurang seratus peserta yang merupakan santri MDT/TPQ dan Pondok Pesantren di Kecamatan Guguak dan sekitarnya.(APP)vn