Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kukuhkan Kepengurusan K3MTs Pessel

Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kukuhkan Kepengurusan K3MTs Pessel
Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kukuhkan Kepengurusan K3MTs Pessel

Kakankemenag Kabupaten Pesisir  Selatan Kukuhkan Pengurus K3MTs Yang Baru

Painan, Humas--Sebuah organisasi akan mengalami kemajuan ketika organisasi tersebut mampu melaksanakan program kerjanya secara terukur, terstruktur dan tersusun sistematis, progresif dan afirmatif.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Pessel, H. Abrar saat membuka rapat koordinasi sekaligus pengukuhan pengurs K3MTs Pessel periode 2020-2022, Senin (12/10), di aula Kantor Kamenag Pessel.

Lebih jauh H Abrar menyampaikan agar pengurus terpilih menyusun dan melaksanakan program kerja dalam rangka meningkatkan kemajuan siswa guru dan madrasah di masa yamg akan datang

H Abrar juga mengharapkan agar semua madrasah mengirimkan perwakilan  siswanya pada lomba KSMo tingkat Nasional, karena tahun ini sesungguhnya adalah kesempatan bagi semua madrasah untuk berpartisipasi mengikuti lomba tersebut ulas Kakankemenag penuh semangat

Kakankemenag juga menitipkan pesan agar pengurus dan juga semua anggota K3MTs melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar semua yang telah direncanakan dapat di eksekusi sesuai waktu yang telah ditetapkan, sebut Abrar.

Selanjutnya H Abrar juga mengingatkan tahun ini target kita mengikuti KSMo ini baru sebatas kuntitas, namun untuk tahun berikutnya kita harus mampu meraih prestasi atau berperan serta secara maksimal, kiat harus mampu menjadi folower dan kapan perlu kita harus menjadi yang terdepan dalam meraih prestasi tambahnya.

Seterusnya Kakankemenag juga menyampaikan bahwa hari ini ada audit kinerja oleh tim Irjen Kementerian Agama terhadap dua madrasah di Pesisir Selatan yaitu MTsN 13 Pessel dan MAN 4 Pessel yang akan berlangsung mulai hari Selasa sampai empat belas hari ke depan, kita berharap semoga kedua madrasah tersebut dapat memberikan laporan kinerjanya dengan maksimal dan berhasil mendapatkan nilai dan point tertinggi, ujar Abrar.

Sebelumnya Ketua K3MTs Syofya Riantito dalam pengantar katanya menyampaikan beberapa bulan yang lalu kepengurusan telah mengalami pergantian dan hari ini sesuai agenda rapat memohon kepada kepala kantor untuk dilakukan pengukuhan agar semua pengurus dapat menjalan tugasnya masing-masing selama periode kepengurusannya.

Syofya Riantito juga melaporkan agenda rapat kordinasi ini telah mengalami beberap kali penundaan akibat kondisi pandemi yang terus mengalami peningkatan di Kabupaten Pesisir Selatan, namun demikian sebagai sebuah organisasi tentu kita akan terus berupaya mencari waktu dan kesempatan untuk terus melakukan konsolidasi sehingga program kerja tetap bisa jalan dengan maksimal tegasnya

Selanjutnya Alfauzan selaku Sekretaris K3MTs pada sesi kedua pembahasan beberapa agenda langsing memimpin diskusi dan tanya jawab yang alhamdulillah semua peserta rapat sangat proaktif sehingga agenda rapat dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal.

"Adapun Pengurus yang telah dikukuhkan tersebut terdiri dari Ketua Syofya Riantito, Sekretaris Alfauzan, bendahara Sabirin, Kemudian untuk Seksi Diklat dan evaluasi Akhiyen Nuardi, Syamsurijal dan Rajab,sementara itu Seksi Sosial Hairuddin, Depi Sasra, Welfi Oktavia dan Siul, kemudian Seksi Humas Irwan, Zulhendri dan Nofrizal," terang fauzan. (fzn)vn