Pengurus FKUB Kota Padang Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Pengurus FKUB Kota Padang Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Padang, Humas – Kakankemenag Kota Padang H Marjanis mengikuti dan memberikan pembinaan saat Pengukuhan Pengurus dan Dewan Pengawas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang masa bakti 2020-2025.

Pengukuhan oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut dilangsungkan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa (13/10). Kakankemenag menyampaikan FKUB dibentuk dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Ia meminta pengurus yang baru agar mempelajari dan memahami aturan, tugas pokok, fungsi, sasaran dan menyiapkan program kerja. " dan kita tentu berharap dengan kepengurusan yang baru dapat meningkatkan kerukunan dan kesejahteraan umat beragama di Kota Padang", ungkap H Marjanis.

Dikesempatan yang sama, Ketua FKUB Kota Padang masa bakti 2020-2025 Salmadanis mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah melakukan tugas berat menyusun kepengurusan FKUB Kota Padang sehingga terbentuklah kepengurusan sebagaimana yang sudah dilantik.

“Atas nama pengurus kami ucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan, organisasi islam dan keagaamaan di Kota Padang yang telah mengamanakan tugas yang berat ini kepada kami. Semoga dapat kami laksanakan sebagaimana mestinya,” ungkapanya.

Turut hadir Forkopimda Kota Padang diantaranya Kajari Ranu Subroto, Ketua MUI Prof. Duski Samad, Kakan Kemenag Marjanis, Oditurat Militer I-04 Padang, Kodim 0312 Padang dan Kapolresta Padang. serta pimpinan OPD lingkungan Pemko Padang diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortuna dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (rzk)vn