Dua Tim Myres MAN 1 Kota Bukittinggi Berhasil Lolos Ke Nasional

Dua Tim Myres MAN 1 Kota Bukittinggi Berhasil Lolos Ke Nasional
Dua Tim Myres MAN 1 Kota Bukittinggi Berhasil Lolos Ke Nasional

Bukittinggi, Humas—Berdasarkan penilaian dewan juri terhadap proposal penelitian yang diajukan pada ajang Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 yang diadakan Kementerian Agama RI, Alhamdulillah 2 Tim Myres MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil lolos ke tingkat Nasional dalam Myres ( Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 siswa Madrasah berbasis Riset. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad, M. Pd, Rabu, 14/10/2020.

Selanjutnya Kepala MAN 1 Bukittinggi mengucapkan selamat dan apresiasi atas kerja keras siswanya sehingga berhasil lolos ke tingkat Nasional. “Selamat berlaga ditingkat Nasional kepada Tim Putri Permata Bunda dan Putri Dea Chantika dengan judul Proposal Aplikasi Pewarna Graf Terhadap Penyusunan Jadwal Pelajaran di MAN 1 Bukittinggi serta Tim Fariz Hardiyansya dan Rahmad Rozaan Rosyad dengan judul proposal Waste Management Aplication Solusi Penanggulangan Sampah Menuju Bukittinggi Smart City. Dengan do’a dan Ikhtiar raihlah prestasi terbaikmu,” kata Irsyad memotivasi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir di tempat terpisah mengatakan berhasil lolos ke tingkat Nasional dalam ajang Myres ( Madrasah Young Reseacher Super Camp ) tahun 2020 yangan merupakan Lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset, semakin menambah deretan prestasi yang diraih siswa Madrasah Kota Bukittinggi.

 “Alhamdulillah ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak terutama kepala Madrasah, Guru Pembimbing dan berbagai pihak yang telah membantu dan mensupport siswa kita ini,” tuturnya.

“Kita sangat bangga dengan prestasi siswa MAN 1 Bukittinggi di ajang Madrasah Young Reseacher Super Camp ini. Kegiatan ini kedepan diharapkan dapat semakin menumbuh kembangkan budaya meneliti di kalangan siswa Madrasah Kota Bukittinggi disamping untuk mengembangkan potensi Intelektual dengan hasil penelitian yang berkualitas dan berdaya saing,” tuturnya. (Syafrial)vn