Ibnu, Siswa MAN IC Padang Pariaman Torehkan Prestasi di Kompetisi Sains Nasional

Ibnu, Siswa MAN IC Padang Pariaman Torehkan Prestasi di Kompetisi Sains Nasional

Padang Pariaman, Humas  – Hasil terbaik akan selalu diiringi dengan do’a serta usaha yang keras untuk menggapainya. Langkah demi langkah serta pengalaman akan menjadi hasil yang bebanding lurus dengan upaya yang dilakukan ketika menggapainya.

Pada Kompetisi Sains Nasional tahun 2020 ini, MAN IC Padang Pariaman berhasil meraih medali perunggu untuk bidang ekonomi, terdapat 2 medali perunggu yang berhasil dibawa pulang oleh pejuang sains dari Sumatera Barat, 1 medali perunggu dari siswa SMA N 1 Sumatera Barat dan satu lagi dibawa pulang oleh siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Ibnu Khairi Alfarisi, siswa MAN IC Padang Pariaman kali ini berhasil buktikan usaha kerasnya dalam menggapai sesuatu. “ Alhamdulillah perjuangan selama 2 tahun ini, hari ini terbayar tuntas. Awalnya pada KSN 2019 (dulu bernama OSN) hanya sampai pada tingkat Kab/Kota, dan puji syukur kehadirat Allah SWT tahun ini berhasil mencapai titik nasional dan berhasil membawa pulang medali. Terima kasih kepada madrasah yang sudah mengupayakan yang terbaik, dan terima kasih kepada guru pembimbing yang selalu memberikan yang terbaik untuk saya.” Demikian ungkap putra asli Pasaman Barat, Sumatera Barat ini.

Darwin selaku pembimbing KSN mengungkapkan, “Meskipun hasil kali ini bukanlah target tertinggi kita, tetapi baru ini yang bisa kita usahakan tetapi melihat perjuangan Ibnu memang luar biasa dengan segala tekad dan kemauan yang luar biasa. Berlatih tentang simulasi perdagangan, bermain saham dipasar modal secara real, perjuangan menulis makalah yang betul-betul karya ilmiah dan data yang bisa dipertanggungjawabkan, termasuk pembuatan simulasi bisnis case yang sedang ramai ditahun ini, merupakan kegiatan yang kita lakukan pada saat persiapan menghadapi kompetisi berskala nasional ini.”

Hendrisakti Hoktovianus selaku Kepala MAN IC Padang Pariaman juga mengungkapkan, “Rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, dengan rahmat dan karuniaNya serta tidak terlepas dari usaha dan perjuangan, Anak kita atas nama Ibnu Khairi Alfarisi berhasil membawa pulang medali perunggu untuk bidang ekonomi pada Kompetisi Sains Nasional (KSN). Ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa bagi MAN IC Padang Pariaman yang sudah mensejajarkan diri dan bersaing ditingkat nasional. Atas nama Stage holder MAN Insan Cendekia Padang Pariaman dan semua civitas academica yang ada, mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Kabid Penmad, Kasi Penmad, Kakankemenag Padang Pariaman, dan Kepada Kacabdin Wilayah II yang sudah memfasilitasi anak-anak kami ikut dalam KSN tahun 2020 ini.”

Kami merasa bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak kami Ibnu, Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik, dan kedepan kita bisa meningkatkan lagi prestasi-prestasi dibidang lainnya.’’ Tutup Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini. (rzk)