MTsN 1 Agam Bagikan Rekap NIlai Sebagai Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh

MTsN 1 Agam Bagikan Rekap NIlai Sebagai Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh
MTsN 1 Agam Bagikan Rekap NIlai Sebagai Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh

Tilatang Kamang, Humas- Pendidikan merupakan sebuah kewajiban yang harus ada dalam kehidupan masyarakat dimanapun tempatnya. Apapun Kondisinya pendikan harus tetap berdiri tegak. Pendidikan pada masa pandemi harus menjadikan pendidikan yang bermakna pada peserta didik yang melaksanakan pembelajaran dari rumah. Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Agam dalam melaksanakan pendidikan dimasa pandemi ini melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang pendidikan yang bermakna di masa pandemi ini.

Pada hari senin (19/10), MTsN 1 Agam melaksanakan pelaporan rekapan nilai siswa kelas VII. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengukur dan mengevaluasi ketercapaian kegiatan pembelajaran yang berlangsung selama pandemi ini mulai dari bulan juli sampai bulan September 2020 ini. Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk siswa kelas VIII dan IX.

Siswa Kelas VIII akan melaksanakan penjemputan rekapan nilainya pada selasa (20/10), sedangkan kelas IX akan dilaksanakan rabu (21/10). Kegiatan ini dihadiri oleh wali siswa beserta siswa. Kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat ukhuwah dan juga untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran siswa di rumah.

“Kegiatan penyerahan rekap nilai ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang ada di rumah, apa keluhan dari orangtua ketika anak belajar dirumah, apa kendala dari siswa ketika melaksanakan pembelajaran dirumah bisa kita konsultasikan pada kegiatan ini” ungkap Kepala MTsN 1 AGam, Nurmiza dalam penyampaiannya di hadapan wali siswa beserta siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan sistem shift serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Wali siswa besert siswa wajib memakai masker dan cuci tangan setelah selesai kegiatan. Pada kesempatan yang sama di lain tempat Ka Kankemenag Agam, Edy Oktafiandi berpesan untuk selalu berinovasi demi tercapainya taget dari pembelajaran jarak jauh seperti ini. “Dalam kondisi seperti ini seorang guru dituntut untuk mampu menciptakan suasana bermakna ketika proses pembelajaran dan juga melaksanakan inovasi untuk keberhasilan kegiatan KBM di sekolah” Ujar Edy.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kegiatan pembelajaran siswa dirumah kedepan akan berjalan optimal dan terjadi sinergi antara guru, wali siswa,dan siswa untuk melaksanakan progress bersama-sama.