Alfauzan Pimpin Penyusunan Renstra MTsN 3 Pessel Tahun 2020-2024

Alfauzan Pimpin Penyusunan Renstra MTsN 3 Pessel Tahun 2020-2024
Alfauzan Pimpin Penyusunan Renstra MTsN 3 Pessel Tahun 2020-2024

Alfauzan Pimpin  Penyusunan Renstra MTsN 3 Pessel Tahun 2020-2024

Painan Humas- Penyusunan renstra madrasah merupakan sebuah keniscayaan yang harus diselesaikan oleh masing-masing madrasah sesuai waktu yang telah ditetapkan kementerian agama, khusus untuk madrasah akhir Oktober 2020 ini sudah harus di launching dengan lengkap dan utuh.

Demikian pengantar kata dari Alfauzan Kepala MTsN 3 Pessel saat memimpin tim kerja penyusunan renstra  2020-2024 Selasa 20/10 di ruangan serba kelas madrasahnya.

Lebih jauh dijelaskan Fauzan renstra adalah sebuah rencana jangka panjang yang secara prinsip sangat strategis disusun berdasarkan kondisi sebuah madrasah serta target yang rasional yang bisa dicapai sepama lima tahun ke depan, terang Kamad.

Kepala Madrasah juga memaparkan postur yang harus ada pada sebuah renstra diantaranya pada BAB 1 Profile madrasah yang berisi tentang sejarah berdirinya madrasah dan kondisi tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, serta data siswa baik prestasi maupun jumlahnya, ujar Fauzan.

Kepala Madrsah juga menjelaskan ada BAB II yang harus diselesaiakan terkai sasaran serta program yang direncanakan, karena sebuah madrasah harus  memiliki sasaran yang terukur dan rasional yang memungkinkan  bisa di capai selama lima tahun ke depan tegasnya.

Pada BAB III sebuah madrasah harus menentukan target yang bisa dicapai dengan formulasi indikator pencapaian yang akan menjadi daya juang bagi sebuah madrasah untuk mencapainya, kemudian terakhir pada BAB IV akan disusun terkait pendanaan dan dari mana sumber dana untuk mencapai semua target yang sudah direncanakan sehingga apa yang sudah direncanakan bisa tercapai sesuai target maksimal, ujar Fauzan.

Kepala madrasah juga meminta kepada semua yang tergabung dalam tim kerja penyusunan renstra madrasah kita ini untuk melakukan penyusunan dengan mempertimbangkan kondisi yang ada di awal kita menyusun renstra ini, karena jikq renstra tidak bertitik tolak dari kondisi umum madrasah kita tentu nantinya alan menyulitkan untuk mencapai hasil dan target yang dibuat, imbuh Kamad.

Fauzan juga berpesan mari kita susun renstra ini dengan semangat kebersamaan dan berfikir secara jernih rasional serta tidak terlalu muluk-muluk, karena tidak ada gunanya rencana yang terlalutinggi namun tidak bisa dicapai dengan maksimal,katena renstra adalah gambaran umum seperti apa yang akan kita capai selama lima tahun ke depan, tambah kamad.

Tim kerja penyusunan renstra MTsN 3 Pessel tahun 2020-2024 dipilih pada rapat pertama tanggal 03/10/2020 yang lalu yang telah di SK kan oleh Kepala Madrasah selaku penanggung jawab dengan jumlah anggota tim lebih kurang 17 orang yangvterdiri dari perwakilan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di MTsN 3 Pessel.

Kepala mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim dalam menunaikan tugas,yang bekerja mulai sejak ditetapkan sebagai tim kerja sampai hari ini telah bekerja dengan maksimal dan Alhamdulillah sampai  hari ini telah bisa diselesaikan lebih kurang 85 % tutur Fauzan

Terakhir Kepala Madrasah juga berharap kepada tim kerja untuk terus menyelesaikan karena kita dideadline oleh waktu sampai akhir Oktober sudah harus disiapkan dan alan  dilaunching menjadi  rentra MTsN3 Pessel tahun 2020-2024.(desva)