Kepala MIN 7 Pessel Ikuti Rapat Koordinasi Dalam Memasuki Akhir Tahun Anggaran 2020

Kepala MIN 7 Pessel Ikuti Rapat Koordinasi Dalam Memasuki Akhir Tahun Anggaran 2020

Painan, Humas – Azwar Alif selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 7) Pesisir Selatan hadiri rapat koordinasi Kepala-kepala MIN Se-Kabupaten Pessel. kegiatan ini digagas langsung oleh Kantor Kementerian Agama Kab.Pessel melalui Seksi Pendidikan Madrasahnya, sehubungan dengan telah memasuki Triwulan IV tahun anggaran 2020. Rabu (21/10/2020)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala-kepala MIN Se-Kab.Pesisir Selatan itu berlangsung dari pukul 14.00 WIB yang di bertempat di Aula Kankemenag setempat, Rakor ini dipimpin langsung oleh Sumardi selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah juga didampingi oleh Yunefri selaku Bendahara Kankemenag dan salah seorang tenaga Staf Penmad Kemenag Kab.Pesisir Selatan. dalam arahannya, Sumardi menjelaskan beberapa Rencana Strategis (Renstra) dalam memasuki akhir tahun anggaran 2020 ini.

Adapun rencana strategis yang di sampaikan Sumardi antara lain, memaksimalkan waktu dalam proses pembelajaran Daring serta Luring pada Madrasah masing-masing, percepatan realisasi kegiatan pada Madrasah sehingga akan mendongkrak percepatan realisasi anggaran. Sehingga diharapkan tidak ada lagi Madrasah khususnya MIN di Kab.Pessel yang tidak dapat merealisasikan kegiatannya sesuai waktu dan program kegiatan yang telah di anggar pada DIPA Madrasah masing-masing. “Jelas Sumardi.

Azwar Alif selaku Kepala MIN 7 Pesisir Selatan saat dikonfirmasi seputar kegiatan  tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan rapat Koordinasi ini sangat besar sekali manfaatnya bagi kita, terutama dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Madrasah. Yang mana waktu dan perealisasian anggaran semakin pendek dan mendesak. Dengan adanya rapat Koordianansi ini memberikan pencerahan bagi masing-masing Kepala Madarsah dalam merancang dan merencanakan kegiatan selanjutnya, sehingga diharapkan tidak ada lagi nantinya Madrasah yang bermasalah dengan Anggaran nantinya, khususnya Madrasah MIN 7 Pessel, “ungkap Azwar.

Rapat yang memakan waktu lebih kurang Tiga jam lebih kurang itu  telah banyak menyepakati berbagai hal dalam mengeksekusi kegiatan serta merancang dan merencanakan Anggaran yang ada pada Madrasah masing-masing, dengan demikian diharapakan realisasi anggaran MIN, khususnya MIN 7 Pessel yang ada pada Kantor Kemenag Kab/Kota dapat terealisasi dengan tepat dan saesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku untuk masing-masing Madrasah, serta sesuai dengan petunjuk tekhnis penyelenggaraan BOS yang ditentukan. Sehingga serapan anggaran pada MIN 7 Pessel dapat terealisasi sepenuhnya untuk kebutuhan Madrasah sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan untuk tahun anggaran 2020 tentunya. “tutup Azwar. [Melni]