Jaga Kesehatan, MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Senam Pagi

Jaga Kesehatan, MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Senam Pagi

Painan, Humas-- Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, guru dan pegawai MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggagas kegiatan senam pagi. Mulai dilaksanakan sejak Rabu (20/10), terlihat sebagian besar guru dan pegawai madrasah mengikuti kegiatan senam pagi yang dipandu oleh instruktur yang juga berasal dari madrasah itu.   

Menurut Jusmaini salah seorang guru yang mengikuti senam itu, kegiatan tersebut awalnya digagas oleh guru dan pegawai dan selanjutnya diizinkan dan didukung oleh Kepala Madrasah. Hal tersebut dimaksudkan untuk melatih kebugaran tubuh dan mengisi kegiatan pagi dengan kegiatan olahraga yang bermanfaat. 

"Rekan sesama guru dan pegawai madrasah kita ini sangat bersemangat untuk melaksanakan kegiatan senam pagi ini. Kita merencanakan akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin sekalipun tidak setiap hari. Saat ini kita rencanakan dua kali dalam seminggu dan Alhamdulilah kegiatan ini sangat didukung oleh pimpinan madrasah," ungkap Jusmaini. 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh guru dan pegawai di madrasah tersebut sangat bermanfaat. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang positif dan memberi manfaat terutama untuk menjaga keburagaran tubuh dan kesehatan.

"Selain untuk kebugaran dan kesehatan, saya lihat kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturrahmi di madrasah. Disamping itu, senam pagi ini akan memberikan kegembiraan bagi para guru dan pegawai sehingga diharapkan dapat meningkatkan imunitas di masa Pandemi ini," ucap Kepala Madrasah itu. (Weni)