Kasi Kurikulum Kemenag RI Sambangi Kemenag Kota Bukittinggi

Kasi Kurikulum Kemenag RI Sambangi Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kasubbag TU, H. Zulfikar dan Kasi PAI, Hilaludin menerima kunjungan dari Kasi Kurikulum Kemenag RI, H. Bil Bachtiar diruang Rapat Kepala Kemenag setempat. Selasa, 20 Oktober 2020.

Kunjungan H. Bil Bachtiar dalam rangka memastikan terlaksana pembelajaran PAI dengan baik meski berada pada situasi pandemi. Dalam kesempatan itu, Kasi Kurikulum tersebut menyampaikan beberapa arahan yang turut disaksikan oleh Pengurus MGMP Kota Bukittinggi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir mengapresiasi pelaksanaan pembelajaran oleh guru PAI. Meski dalam kondisi pandemi para guru PAI tetap maksimal dalam memberikan pelajaran.

“Guru PAI tetap aktif dan berusaha maksimal dalam memberikan pelajaran kepada siswa/i di Kota Bukittinggi,” tuturnya.

H. Bil Bachtiar menyampaikan beberapa arahan terkait pembelajaran PAI di masa Covid-19, baik PJJ, daring dan luring agar tidak membebani peserta didik dan memudahkan mereka dalam menerima pelajaran.

“Guru harus pro aktif untuk memudahkan siswa/i dalam mengikuti dan menerima pelajaran. Lakukan inovasi dalam pembelajaran serta tetap jaga citra selaku guru karena kita adalah teladan, baik bagi peserta didik maupun masyarakat,” harap H. Bil Bachtiar

Terakhir pria asal Saning Bakar Kabupaten Solok tersebut berharap kepada guru dan ASN Kemenag, agar setiap program yang ada dilaksanakan dengan baik serta inisiatif dan jangan mengaitkannya dengan ada atau tidaknya anggaran.
(Andreas)