Antisipasi Penyebaran Covid-19, Jajaran MTsN 3 Bagikan PTS Secara Bertahap

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Jajaran MTsN 3 Bagikan PTS Secara Bertahap

Padang, humas -- Jajaran MTsN 3 Kota Padang laksanakan pembagian Laporan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara bertahap dengan mengikuti protokol.

Diruang kerjanya,Kamis (22/10) Plt Kepala Madrasah Ramli mengatakan pembagian lapor PTS siswa dibagi menjadi 3 tahap yang dimulai dari hari Kamis, 22 Oktober sampai tanggal 24 Oktober 2020.

"Pembagian secara bertahap ini dilakukan mengingat semakin bertambahnya kasus positif pandemi covid 19 di kota Padang maka untuk itu pembagian rapor sesuai dengan protokol kesehatan", katanya.

Ia menyebutkan guna memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik yang dimulai dari bulan juli sampai september, dibutuhkan penilaian tengah semester dalam bentuk laporan.

Pada kesempatan itu juga, Ia menuturkan dengan pembagian rapor PTS semester 1 ini bisa melihat kemajuan belajar siswa. Disamping itu para wali kelas bisa bertemu secara lansung dengan orang tua siswa.

"Penilaian pendidikan sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara daring pada siswa MTsN 3 Kota padang mulai dari kelas 7 sampai kelas 9",tambahnya.

Terakhir Ia mengatakan pembagian rapor ini dalam rangka memotivasi siswa dalam belajar karena selama ini guru tidak bertemu secara lansung dengan siswa.(syafrimen/rzk)