FKUB Sumbar Gelar FGD Bersama Tokoh Agama Limapuluh Kota

FKUB Sumbar Gelar FGD Bersama Tokoh Agama Limapuluh Kota

Sarilamak, Humas--Kehidupan keagamaan yang rukun bagian terpenting dalam mensukseskan pembangunan Nasional, hal tersebut ditegaskan Irfan Junaidi Kasubbag TU Kemenag Lima Puluh mewakili Kepala Kemenag Lima Puluh Kota disaat membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Barat (27/10) bertempat di Hotel Mangkuto.

Kegiatan strategis tersebut diikuti Pengurus FKUB, Pimpinan Ormas Keagamaan dan tokoh masyarakat Lima Puluh Kota.

Lebih lanjut Irfan Junaidi menjelaskan, secara umum kerukunan umat beragama di Lima Puluh Kota dalam lima tahun terakhir berjalan sangat kondusif, rukun, damai dengan mengedepankan semangat toleransi dalam masyarakat yang majemu, jelas Irfan Junaidi".

"Kedepannya suasana kondusif ini tentu perlu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga suasana kerukunan dapat menjadi modal sosial dalam membangun daerah yang lebih baik", harapnya.

Disisi lain disampaikan atas nama pimpinan Kemenag Lima Puluh Kota, ia mengapresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada jajaran pengurus FKUB Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih Lima Puluh Kota sebagai salah satu lokus pelaksanaan Safari FKUB dalam rangka rapat koordinasi dan pembinaan.

“Saya berharap kegiatan strategis ini dapat menghasilkan out come yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di luak. Nan Bungsu ini", simpul Irfan Junaidi.

Sebelumnya H. M. Rifki Pengurus FKUB Provinsi Sumatera Barat dihadapan media menjelaskan, kegiatan FGD ini merupakan bagian dari ikhtiar seluruh komponen dalam upaya menjaga dan memelihara kualitas kerukunan umat beragama.

“Secara maraton kegiatan FGD ini akan dilaksanakan di delapan kota/kabupaten se-Sumatera Barat, salah satunya di Lima Puluh Kota", terang Rifki.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan hari ini diharapkan dapat menjadi forum berbagi informasi terkait dengan program kerja FKUB serta isu-isu strategis yang sedang berkembang sekaligus momentum untuk pembinaan dalam jalinan silaturahmi," jelas H. Rifki.

Tidak lupa, H. Rifki mengingatkan seluruh peserta untuk terus menjaga protokol kesehatan yang aman dari penyebaran Covid-19, mari kita patuhi protokol kesehatan tersebut agar kegiatan ini tidak kontraproduktif dengan upaya penanggulangan Covid 19,” simpul H. M. Rifki.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Dr.H. Alirman Hamzah, Dr. Desi Asmaret dan Bakti P. Siregar, SH. Diskusi hangat juga mewarnai FGD yang berlangsung satu hari ini. (APP/Rina)