Evaluasi mutu di MTsN 6 Kota Padang, Ramli Adakan Rapat Dinas

Evaluasi mutu di MTsN 6 Kota Padang, Ramli Adakan Rapat Dinas

Padang, Humas -- MTsN 6 kota Padang adakan rapat terbatas dengan tenaga pendidik. Rapat di hadiri langsung Kepala Madrasah Ramli dan Waka  Kurikulum Mareta Sari yang diadakan di ruang multimedia madrasah. Rapat dihadiri tenaga kependidikan yang akan mengikuti supervisor, Kamis (5/11).

Tenaga pendidik yang akan mengikuti supervisor bersama kepala madrasah sebanyak 26 orang yang di jadwalkan sampai akhir Desember untuk periode I.

Ramli dalam arahannya kegiatan ini bersifat terukur sesuai dengan perkembangan zaman bagi tenaga pendidik dalam proses pembelajaran dan akan berdampak baik untuk setiap kekurangan kita untuk masa yang akan datang.

"InsyaAllah akan kita segerakan kegiatan supervisi ini dan berjalan dengan lancar hendaknya. Tentu harus sesuai dengan standar kesehatan covid yang sudah kita ketahui bersama.Tetap jaga jarak dan menganggap supervisor ini salah satu penunjang keberagaman kita dalam mendidik", Harap Ramli.

Dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007, salah satunya adalah kompetensi supervisi kepala madrasah yang meliputi: (1)merencanakan program supervisi dalam rangka peningkatan profesionalisme guru, (2) melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat, dan (3) menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.

Inilah aturan yang jelas dan kita aplikasikan bersama. Tambah Ramli.

Mareta Sari menambahkan yang ikut periode satu ini sebanyak 26 guru kita. Dan selebihnya akan ada lagi periode selanjutnya.

"Agar kita pahami semua supervisor ini langsung oleh kepala madrasah dan akan kita helat secepat mungkin. Kita yang akan di supervisi agar melihatkan keuletan kita selama ini dalam memberi ilmu kepada anak didik," terang Mareta.

 "jadikan kegiatan ini sebagai wahana evaluasi dan kritisi diri. Dalam mengajar di masa pandemi ini dari jarak jauh pasti beragam teknik yang akan kita aplikasikan tentu juga beragam media yang sangat membantu agar materi mudah di pahami anak didik kita," tutup Mareta. (Pardie/rzk)|DW