Pelepasan Kafilah MTQN XXVIII, Ini Pesan H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar kepada Kontingen Asal Sumbar

Pelepasan Kafilah MTQN XXVIII, Ini Pesan H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar kepada Kontingen Asal Sumbar

Padang, Humas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Hendri dampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional asal Sumbar berjumlah 54 orang, Senin (09/11/20) di Hotel Pangeran City.

Hendri berharap kafilah Sumbar bisa sukses dan berhasil mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Hendri menyebutkan, para pelatih yang sudah mendampingi, mengasah, mengasuh kafilah, mudah mudah dengan belaian dan sentuhan yang luar biasa itu, sehingga kafilah bangkit untuk bisa menjadi yang terbaik. "Selamat, bagi anak-anak kami semua yang terpilih, karena memang orang pilihan, istimewa, dari sekian banyak orang yang ingin mengikuti dan menjadi kafilah, maka pilihan jatuh pada ananda semua. Ini harus ditunjukkan ke masyarakat Sumbar, kita bisa membanggakan dan mengharumkan Sumbar," ucap Hendri saat melepas kontingen MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020, bertempat di Hotel Pangeran City, Senin (9/11/2020).

Khusus ke 54 peserta, Hendri meminta harus optimis, mampu melalui MTQ dengan baik, dan bisa berpretasi. "Kita punya potensi dan peluang. Kalau lima besar, Insya Allah. Harapan boleh. Kita serahkan semuanya kepada Allah," harap Hendri. Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno menekankan agar para peserta jaga kesehatan, berikanlah yang terbaik bagi Sumbar. Karena ini momen yang strategi untuk mengharumkan Sumbar di tingkat nasional.

Soal hasil, menurut Irwan, tidak ada keraguan lagi karena sudah dipersiapkan LPTQ dengan pelatih-pelatihnya sejak tahun 2019 yang lalu. Untuk mental dan juga fisik harus menjadi perhatian serta jangan lupa jaga kesehatan. Berdasarkan pentapan MTQ semua cabang diikuti kafilah Sumbar dapat diterima untuk golong yang dimusabaqahkan. Para peserta yang sudah dipilih dan ditetapkan LPTQ, semua peserta adalah pilihan yang terbaik yang berasal dari Sumbar atau luar Sumbar yang memiliki darah asal Sumbar. Kepada kafilah dan pelatih, Irwan juga berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar sebagai tuan rumah. "Karena ini menyangkut harga diri dan marwahnya Minangkabau yang memiliki filosafi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mari kita jaga bersama," imbuh Irwan.

Lebih lanjut, kata Irwan, saat ini Sumbar sedang gencarnya mengembangkan mengembangkan pariwisata syariah. "Berikan yang terbaik bagi tamu-tamu kita, supaya nanti akan banyak yang mengunjungi Sumbar dan menjadi contoh oleh daerah lain," tukasnya. (egn)