5 Orang Pegawai Ikuti Udin dan UPKP Online di Kemenag Agam

5 Orang Pegawai Ikuti Udin dan UPKP Online di Kemenag Agam
5 Orang Pegawai Ikuti Udin dan UPKP Online di Kemenag Agam
5 Orang Pegawai Ikuti Udin dan UPKP Online di Kemenag Agam

Agam, Humas -- 5 orang Pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam mulai ikuti Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (Udin dan UPKP) secara online di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Selasa (10/11).

Pelaksanaan ujian yang biasanya digelar di Kanwil Kemenag Provinsi setiap tahunnya, pada tahun ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota masing-masing. Pelaksanaan Ujian digelar secara Daring dengan menerapkan protokol ketat pencegahan penyebaran Covid-19 di era tatanan normal baru.

Dijadwalkan ujian berlangsung dari Selasa (10/11) sampai dengan Jum’at (13/11) tahun 2020.

Kepala Subbag Tata Usaha Kamiri melaporkan 5 orang peserta di Kemenag Agam terdiri dari 4 orang peserta Udin dan 1 orang peserta UPKP. Peserta Udin sebanyak 4 orang berasal dari JFU pada Kantor Kemenag, KUA dan Madrasah di Kabupaten Agam. Ke empat peserta tersebut mengikuti Udin Tingkat I yaitu ujian untuk naik pangkat dari golongan II/d ke golongan III/a. Sementara 1 orang peserta UPKP berasal dari JFU pada Kantor Kemenag Agam yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah dari SLTA ke Sarjana Strata 1, jelasnya.

Kakan Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi yang membuka kegiatan secara resmi mengingatkan seluruh peserta untuk mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh serta menjaga efektifitas waktu. “Ujian yang dilaksanakan kali ini sangat berbeda dengan Udin dan UPKP yang sudah-sudah. Bila selama ini Udin dan UPKP digelar di Kanwil secara langsung dan tertulis. Maka pada tahun ini Udin dan UPKP digelar secara Online atau Daring. Kecuali wawancara dan seminar yang Insyaallah dilaksanakan langsung di Kanwil pada hari Jum’at (13/11). Oleh sebab itu kami harap kepada seluruh peserta untuk mengikuti ujian ini dengan bersungguh-sungguh serta mejaga efektifitas waktu”, ingatnya.

Tidak lupa Edy menyampaikan selamat kepada seluruh peserta dan membuka ujian secara resmi dengan membaca alfatihah seraya mengharap Ridha dan Inayah dari sang pencipta. Edy mendoakan yang terbaik kepada seluruh peserta.

Acara Pembukaan dihadiri Pejabat pengawas Esselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Agam serta panitia dan tim IT dari Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Agam serta 5 orang peserta berseragam putih hitam. Alwi