MTsN 3 Lima Puluh Kota Dalam KSMO Nasional 2020

MTsN 3 Lima Puluh Kota Dalam KSMO Nasional 2020
MTsN 3 Lima Puluh Kota Dalam KSMO Nasional 2020

Dangung Dangung, Humas--Kompetisi Sains Madrasah (KSM) meruapakan salah satu perhelatan akbar dari dirjen KSKK madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia. Namun untuk tahun 2020 pelaksanaan KSM berbeda dengan pelaksanaan dari tahun tahun sebelumnya ini di karenakan kondisi pandemi covid-19. KSM tahun sebelumnya dilaksanakan dengan kompetisi antar tingkat, mulai dari tingkat satuan madrasah, tingkat kab/kota, kemudian tingkat propinsi dan berlanjut ke tingkat nasional. KSM tahun 2020 dilaksanakan secara online/daring dan langsung tingkat nasional artinya seluruh siswa/i madrasah se Indonesia serentak melaksanakan kompetisi ini. 

MTsN 3 Lima Puluh Kota sebagai salah satu madrasah yang ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Kepala madrasah  A. Mazhar. A sangat mengapresiasi pelaksanaan KSM tahun ini dan sangat memberikan dukungan kepada siswa/i terbaik MTsN 3 Lima Puluh Kota untul berlaga di tingkat nasional.

Ia menyampaikan kita sudah persiapkan siswa/i terbaik kita untuk ikut dalam kompetisi ini dengan memberikan tambahan bimbingan belajar kepada peserta melalaui kerja sama dengan salah satu lembaga bimbingan belajar.

Selasa(10/11) merupakan hari pelaksanaan KSMO untuk tingkat MTs. Pelaksanaan berlangsung di labor komputer MTsN 3 Lima Puluh Kota. Adapun perwakilan dari MTsN 3 Lima Puluh Kota yang ikut berlaga adalah Iqbal Maulana untuk bidang studi matematika terintegrasi, Syarifah Nabila Jusman untuk bidang studi IPA terintegrasi dan Cahya Putri Kamila untuk bidang studi IPS terintegrasi.

Secara umum pelaksanaan KSMO di MTsN 3 Lima Puluh Kota dapat berjalan dengan lancar, namun terdapat beberapa kendala kendala dalam kompetisi ini, dan kendala tersebut dapat di atasi oleh operator labor.

Dengan adanya ajang yang bergengsi ini di harapakan dapat menjadi motivasi bagi peserta didik dan juga guru untuk terus belajar bisa bersaiang pada masa yang akan datang. (ryan)