MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat, Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat, Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka
MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat, Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Painan, Humas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) dan seluruh ASN di madrasah itu mengelar rapat membahas persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka pada Selasa pagi (10/11). Hal ini dalam rangka menyikapi Surat Rekomendasi Bupati Pesisir Selatan Nomor : 100/349/STC-19/XI/2020 yang berisikan rekomendasi bagi satuan pendidikan di kabupaten tersebut untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka. 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi mengawali rapat dengan membahas langsung tentang rencana Persiapan madrasah itu dalam melaksanakan kembali Pembelajaran Tatap Muka. Menurutnya dibutuhkan berbagai persiapan terutama kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah diedarkan oleh Pemerintah Daerah. Contohnya kepatuhan memakai masker. Satgas Covid-19 dari Kabupaten maupun dari Propinsi dipastikan akan turun saat PBM tatap muka dilaksanakan. Sementara itu kesiapan lainnya meliputi sarana seperti peralatan mencuci tangan pakai sabun dan alat ukur suhu telah lama tersedia di madrasah itu.

"Kita akan mengintensifkan Satgas Covid-19 MAN 2 Pessel. Adapun tugas Satgas ini adalah menegakan aturan terkait protokol kesehatan Covid-19 dan hak lsinnya terkait Covid-19 di MAN 2 Pessel. Diantaranya menegakkan aturan kepada guru, pegawai dan siswa tentang wajib memakai masker, mengukur suhu, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak."

"Pelaksanaan tugas Satgas dalam menegakkan aturan protokol kesehatan ini kita bagi menjadi beberapa lapis. Lapis pertama adalah gerbang madrasah. Setiap yang memasuki gerbang akan diperiksa suhunya. Lapis kedua adalah di depan kelas. Satgas akan melakukan tugas mengingatkan guru maupun siswa di kelas untuk mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan lapis ketiga adalah menjadikan seluruh guru dan pegawai sebagai satgas penegakan protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan lapis yang keempat adajah membentuk Tim Khusus Protokol kesehatan Covid-19," ucap Asdi. 

Kepala Madrasah mengingatkan semua pihak agar menggunakan kesempatan dari Pemda untuk menggelar pembelajaran tatap muka ini dengan sebaik-baiknya. Caranya adalah melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik agar pembelajaran berlangsung aman. Selain itu siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka harus mendapatkan surat izin dari orangtuanya. Direncanakan Pembelajaran Tatap Muka ini mulai dilaksanakan di madrasah itu pada Kamis tanggal 12 November Minggu ini dengan sistem dua shif per hari. (Weni)