Ujian Dinas dan UPKP Dibuka Kakan Kemenag Tanah Datar

Ujian Dinas dan UPKP Dibuka Kakan Kemenag Tanah Datar
Ujian Dinas dan UPKP Dibuka Kakan Kemenag Tanah Datar

Batusangkar, Humas-- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU, H. Yusmarli membuka secara resmi pelaksnaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP ) bagi ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar di MAN. 1 Tanah Datar (Sungayang), Selasa Pagi (20/11).

Kepala Kantor Kemenag dalam arahannya mengatakan setiap ASN/Guru yang akan melakukan penyesuaian ijazah dan Kanaikan pangkat dari tingkat I ke tingkat II, dari tingkat II ke Tingkat III dan dari III ke tingkat IV wajib mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan Ujian Dinas.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag meminta agar ASN Kemenag sebagai peserta Ujian DInas  dan UPKP dapat diikuti dengan sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Diakhir arahannya Kakan Kemenag mengajak seluruh peserta Ujian Dinas dan UPKP tersebut  dapat memulai kegiatan ujian dengan berserah diri kepada Allah SWT.

"Semoga semua rangkaian ujian dapat berjalan dengan baik."

Menurut laporan Pelaksana Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Tanah Datar Adri Eka Putra menjelaskan pelaksanaan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat ( UPKP ) dan Ujian Dinas yang digelar Kanwil Kemenag Prov. Sumbar melalui Zoom Metting itu, ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar mengikuti sebanyak 10 (sepuluh) orang peserta. 

Dari 10 orang peserta tersebut, terdapat 4 (empat) peserta mengikuti Ujian Dinas dan 6 peserta mengikuti UPKP. Dari 6 orang peserta UPKP, 1 orang peserta iantaranya mengikuti UPKP tingkat I dan 5 peserta mengikuti UPKP tingkat III . Pelaksanaan Ujian Dinas dan UPKP bagi ASN  dilingkunan Kanwil Kemenag Sumbar tersebut berlangsung selama 4 ( empat ) hari ( 10 s.d 13 November 2020 ).

Selama berlangsungnya Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) ada 10 (sepuluh) mata pelajaran yang diuji masing masing Pancasila, UUD. 1945, Kebijakan Pemerintah, Korpri, Peraturan Kepegawaian, Sejarah Indonesia, Bahasa Indonesia, Teori Kepemimpinan, Tupoksi SOTK Kemenag dan Peranan Agama Dalam Pembangunan.  (Yon)