MTsN 1 Agam Ikuti dan Sukseskan Kegiatan KSMO Nasional Tahun 2020

MTsN 1 Agam Ikuti dan Sukseskan Kegiatan KSMO Nasional Tahun 2020
MTsN 1 Agam Ikuti dan Sukseskan Kegiatan KSMO Nasional Tahun 2020

Tilatang Kamang, Humas--Pada hari ini, selasa (10/11) dilaksanakan pagelaran Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang dilaksanakan serentak secara nasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Kementerian Agama RI untuk menayring bibit-bibit unggul di madrasah. Di masa pandemi seperti ini Kementerian Agama tetap melaksanakan kegiatan ini dengan berinovasi menggunakan teknologi secara daring dengan pelaksanaaan yang transparan dan akuntabel.

Setiap Madrasah mengirimkan 3 kontingen untuk mewakili 3 Mapel yang dilombakan, tak terkecuali MTsN 1 Agam. Madrasah yang terletak di Jorong Bukareh Kanagarian Koto Tangah ini mengirimkan 3 kontingen terbaik yang lolos dari seleksi sebelumnya, yakni seleksi KSM di tingkat Satuan Pendidikan. Kontingen yersebut adalah : Restu Hafiz Dinaka mewakili dalam bidang Matematika terintegrasi, Alifatul Fildzah Hakim mewakili dalam bidang IPA terintegrasi, dan Nayla Aulia Fatiha mewakili dalam bidang IPS terintegrasi.

Nurmiza, selaku Kepala MTsN 1 Agam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kementerian Agama dan kali ini mengingat dengan kondisi pandemi seperti ini kegiatan dilaksanakan secara daring serentak secara nasional.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan ajang pencarian ilmuan masa depan yang mengedepankan keilmuan agamanya, dalam hal ini kami dari MTsN 1 Agam telah mempersiapkan para kontingen kami untuk maju dalam KSMO Tingkat Nasional ini", Ujar Nurmiza.

Kepala MTsN 1 Agam juga menyampaikan bahwasanya persiapan telah dilaksanakan secara maksimal tinggal Allah lah sang penentu.

"Untuk kegiatan ini kami persiapkan secara maksimal, sekarang untuk hasil yang terbaik kita serahkan Kepada Alalh Azza Wa Jalla, haraoan kami semoga MTsN 1 Agam menjadi juara," Ucap Nurmiza.

Pada kesempatan yang sama Ka Kankemenag Kab. Agam, Edy Oktafiandi menyampaikan bahwa madrasah kabupaten agam telah menyumbang kontingen yang mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional pada KSM tahun 2019 yang lalu. "Tahun lalu kontingen Agam mewakili Sumatera Barat di KSM tingkat nasional di Manado, dan untuk tahun 2020 ini dengan segala persiapan yang kita lakukan diiringi dengan doa kita bersama Insya Allah harapan kita Agam juga Akan mewakili Sumatera Barat Untuk menjadi juara, tidak pun juara 3, juara satupun jadi," Ungkap Edy. (Wahyu)