Lounching Bimbingan Manasik Perdana, Kemenag Kota Solok Raih Penghargaan

Lounching Bimbingan Manasik Perdana, Kemenag Kota Solok Raih Penghargaan

Kota Solok, Humas  –  Kakan Kemenag Kota Iswandi menerima piagam  penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri sebagai Satker Pelaksana Pertama  Lounching Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kota Solok, bertempat di aula Amal Bakti  Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/11)  

Atas Penghargaan tersebut  Kakan kemenag kota Solok  H. Eri Iswandi mengucapkan  terima kasih kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri beserta Jajaran yang telah memberikan arahan dan motivasinya sehingga manasik haji sepanjang tahun dapat terlaksana dengan baik di Kota Solok, meski dalam masa pandemic covid-19.

“Tujuan bimbingan manasik haji untuk memberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji, memberikan pengetahuan, kemampuan tata caraa kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji, serat memberikan informasi,gambaran situasi dan kondisi yang akan dan kemungkinan terjadi baik selama diperjalanan ataupun selama ditanah suci dan dalam rangka membentuk jamaah calon haji yang istitho’ah dan mandiri," kata Eri Iswandi

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Rabamis mengucapakan rasa syukur dan terimakasih atas piagam penghargaan yang di berikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sebagai satker pelaksana Lounching Pertama  Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kota Solok.

"Manasik haji mandiri ini sangat penting dilaksanakan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik dan membutuhkan fisik yang prima bagi seluruh jamaah haji.  Meski dalam masa Pandemi Covid-19 bimbingan manasik haji agar  terlaksana dengan baik dan lancar,  wajib jaga  tiga  hal, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun," ujarnya. (Diana)