Kemenag Agam Support Kafilah Sumbar pada MTQ Nasional.

Kemenag Agam Support Kafilah Sumbar pada MTQ Nasional.

Agam,  Humas -- Sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap kafilah Sumatera Barat terutama peserta yang merupakan putra putri kabupaten Agam pada MTQ Nasional ke-28, kantor kementerian Agama kab Agam mengunjungi kafilah Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel Padang, senin 16 nopember 2020.

Kunjungan tersebut diikuti oleh jajaran Kantor Kemenag Agam, Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, kepala KUA, kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh dan Penghulu serta Pimpinan Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Agam H. Edy Oktafiandi menyampaikan apresiasinya terhadap Kafilah MTQ Sumatera Barat terutama Kafilah yang berasal dari Kabupaten Agam.

"adik-adik adalah peserta terbaik yang lolos dalam seleksi mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Teruslah berlatih dan siapkan mental dalam menghadapi lomba. Dan tentu yang lebih penting berdoa dan bertawakkal pada Allah. apapun hasilnya itulah yang terbaik", ujar H. Edy Oktafiandi yang dulunya juga pernah mewakili Sumatera Barat pada MTQ Nasional  ke 17 tahun 1997 di Provinsi Jambi.
Edy juga berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatan apalagi MTQ digelar dalam masa pandemi Covid-19.

Diakhir kunjungannya Kakankemenag Agam beserta rombongan memberikan sejumlah uang pembinaan dan buah-buahan serta makanan kepada kafilah Sumatera Barat.

Kepala Biro Binsos Kesra Sumatera Barat H. Saifullah mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Kakankemenag kab Agam beserta rombongan atas kunjungan dan motivasi yang diberikan kepada Kafilah Sumbar. "Semoga menambah semangat bagi kafilah Sumbar untuk menampilkan yang terbaik pada gelaran MTQN ke XXVIII ini", sambutnya. 

Berdasarkan informasi dari kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Agam ada 6 orang peserta MTQ Agam yang memperkuat kafilah Sumbar pada MTQN ke 28 tahun 2020 ini. Mereka adalah Yufil Aulia Adyansyah Cabang Khat Hiasan Mushaf Putra, Sri Rahma Yul Insani Cabang Khat Hiasan Mushaf Putri, Rahmad Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra, Husni Mubarak D Cabang Hifzhil 30 Juz Putra, Muhammad Endiko Putra Cabang Tilawah Remaja Putra dan Muhammad Ersyad Anshari Cabang Qiraat Sabaah Murattal Remaja Putra, jelasnya.  Alwi