Peroleh Nilai Fantastis, Kafilah Putra Sumbar Cabang Fahmil Quran Melenggang ke Final

Peroleh Nilai Fantastis, Kafilah Putra Sumbar Cabang Fahmil Quran Melenggang ke Final

Padang, Humas--Raih angka fantastis 1.920, Kafilah Sumbar Cabang Fahmil Quran Putra Melenggang ke Final pada MTQ N ke XXVIII Tahun 20202, Rabu (18/11). 

Angka yang diraih Kafilah Sumbar ini merupakan angka tertinggi selama berlangsungnya cabang lomba fahmil quran mulai dari babak penyisihan hingga ke semifinal. 
Pada babak awal saja semua soal dibabat habis oleh peserta ditambah dengan perolehan angka lontaran dari group sebelumnya. Dan dibabak kedua yaitu babak rebutan, kecepatan dan ketepatan kafilah Sumbar dalam menjawab soal yang diberikan dewan hakim membawa nya menuju final esok hari. 

Masih dilokasi yang sama, Auditorium UNP kafilah sumbar tampil pada sesi pertama fahmil quran putra ba'da Dzuhur yang berhadapan dengan Kafilah Kalimantan Tengah dan Gorontalo.

Penampilan Kafilah putra Sumbar disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri didampingi Ketua DWP. Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Hendri, Kabag TU, H. Irwan, Kabid Pakis, H. Rinalfi dan Kakan Kemenag Kota Padang, H. Marjanis serta pejabat lainnya.

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri beserta rombongan mengucap syukur dan meluapkan rasa gembiranya dengan langsung menyambangi Kafilah yang baru saja turun dari mimbar 

Kakanwil berucap, "kami bangga dengan keberhasilan kafilah putra sumbar cabang Fahmil Quran yang mampu melaju ke babak final dengan selisih nilai yang cukup jauh dari lawannya, dan ini membuat kita optimis mampu meraih emas nanti," Ujar Kakanwil dengan penuh rasa haru. 

"Ini juga merupakan pengobat lelah bagi pelatih, official dan seluruh panitia karena kita sebagai tuan rumah bisa maju ke babak final melalui salah satu cabang lomba, kalo bisa semua cabang lomba kita ke final, untuk itu kami minta doa kita semua agar bisa memperoleh emas nantinya dan semoga ada kafilah sumbar dari cabang lomba lainnya yang  ikut menyusul ke final," harap Kakanwil di akhir penyampaiannya.

Tak kalah bahagia dan bangganya Muslim, Official sekaligus pelatih dari kafilah Sumbar cabang fahmil quran ini, berulangkali ucapan syukur keluar dari mulutnya.

Ia memaparkan bahwa untuk persiapan babak semifinal ini, peserta tidak dituntut lagi untuk menghafal namun hanya dianjurkan membaca cepat, dan dari kemaren peserta lebih banyak belajar mandiri. 

"Kita anggap mereka sudah menguasai materi dan selanjutnya kita lebih ke recovery untuk mwngatasi atau mengurangi ketegangan," ujar Muslim.

"Dan tentu saja kita selalu berlatih bahkan untuk hal kecil sperti memencet bel saja kita juga latihan, karena untuk memencet bel pada babak kedua, babak rebutan kita dituntut tidak hanya memiliki kecepatan dan ketangkasan tapi juga harus disertai dengan ketepatan dalam menjawab soal," jelasnya.

Senada dengan Kakanwil, Muslim juga meminta doa kepada semua agar anak didiknya mampu menyumbangkan emas untuk Sumatera Barat. [DW]