6 Kafilah Siap Bertarung Di Final MFQ, Sumbar Salah Satunya

6 Kafilah Siap Bertarung Di Final MFQ, Sumbar Salah Satunya

Padang, Humas--Babak semi final cabang fahmil quran hari ini usai sudah dilaksanakan. Telah tampil 18 (9 putra dan 9 putri) kafilah yang dibagi dalam 6 sesi. 
Untuk sesi pertama hingga ketiga itu penampilan untuk group putri dan sesi ke empat hingga enam untuk group putra. 

Semi final fahmil quran ini berakhir pada pukul 17.30 WIB. Dengan 6 kafilah maju ke babak final. 
Selama pelaksanaan lomba tidak ada kendala yang berarti hanya sedikit goncangan gempa yang membuat lomba terhenti sejenak namun dilanjutkan kembali setelah kondisi dirasa aman.

Hal tersebut diungkapkan Syaifuddin Daulay, panitia cabang MFQ. 

Lebih lanjut disampaikannya, pada akhir pelaksanaan lomba juga terhenti karena adanya kesalahan sistem dimana soal tidak tampil dilayar monitor namun setelah di perbaiki, lomba kembali dilaksanakan.

Dilaporkan panitia, dari 6 sesi musabaqah fahmil quran yang telah dilaksanakan memperoleh 6 kafilah (3 putra dan 3 putri) yang maju ke babak final dan akan bertanding dengan 2 sesi. Berikut rinciannya, sesi pertama, dimenangkan oleh Kepulauan Bangak Belitung dengan skore akhir 1.190, sesi kedua dimenangkan oleh JawaTimur dengan skore akhir  1.355, sesi ketiga dimenangkan oleh Provinsi Banten dengan skore akhir 1.425, sedang untuk sesi keempat yang merupakan penampilan kafilah putra dimenangkan oleh Provinsi Sumatera Barat 1. 920, disusul sesi lima dimenangkan oleh DKI Jakarta dengan skore. akhir 1.205. Terakhir sesi ke enam dimenangkan oleh Sumatera utara dengan nilai akhir 1.300. 

Akhir sesi cabang Musabaqah Fahmil Quran Hari ini, Rabu (18/11) berakhir dengan tampilan penuh haru dari Kafilah Sumatera Utara.[DW]