Selesaikan Final dengan Sempurna, Asraldi Disambut Air Mata Haru

Selesaikan Final dengan Sempurna, Asraldi Disambut Air Mata Haru
Selesaikan Final dengan Sempurna, Asraldi Disambut Air Mata Haru

Padang, Humas -- Setelah sebelumnya berjuang dibabak penyisihan (Selasa), akhirnya Asraldi, kafilah utusan Sumatra Barat berhasil meraih tiket final bersama dua kafilah lainnya asal Jawa Barat dan Riau  pada Kamis (19/11) di venue  9 UPT Asrama Haji Tabing Padang tepatnya Masjid Darul Hujjaj.

Asraldi dengan no peserta HQ 144 tampil pada urutan ke lima setelah kafilah putra asal Jawa Barat pada Cabang Lomba Hifzil 5 Juz Putra. Soal demi soal yang dilontarkan Dewan Hakim Penanya Tahfiz diselesaikan Asraldi nyaris sempurna.

Penampilan pemuda Dharmasraya ini tidak hanya memukau penonton, namun juga memukau Dewan Hakim yang terhormat.

Usai mengeluarkan seluruh hafalannya, Asraldi disambut peluk haru dan tangis bahagia dari seluruh pendukung yang datang langsung dari Kabupaten Dharmasraya sebanyak 70 puluh orang termasuk Kakan Kemenag Kab Dharmasraya beserta istri dan jajaran.

Ketika dikonfirmasi kepada Kakan Kemenag selaku Ketua Rombongan yang menyaksikan diluar arena lomba melalui layar LED yang disediakan Panitia, Abdel Haq meyakini Asraldi bisa menduduki posisi puncak.

"Kami yakin putra kita ini telah berlomba dengan baik. Seluruh doa dari kami baik sebelum maupun selama lomba berlangsung demi kesuksesan Asraldi," tandasnya.

Hal senada diungkapkan ayah kandung mahasiswa UIN Jakarta ini, ia mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas penampilan putra ke duanya ini yang menjadi wakil Sumbar di ajang Nasional. "Semoga bisa menambah harum nama Sumbar," tutupnya. Vn