Menyusul Rekan 5 Juznya, Mufid Tampil Tanpa Cacat

Menyusul Rekan 5 Juznya, Mufid Tampil Tanpa Cacat
Menyusul Rekan 5 Juznya, Mufid Tampil Tanpa Cacat

Padang, Humas -- Masih di arena lomba Hifzil Quran 5 Juz Tilawah dan 20 Juz di Masjid Darul Hujjaj Asrama Haji Tabing Padang, Hafiz Quran utusan Sumatra Barat, Muhammad Mufid Al Izza’ kembali unjuk gigi didepan seluruh Dewan Hakim yang terhormat dan seluruh masyarakat Indonesia, Kamis (19/11).

Mufid dengan nomor peserta HQ 306 tampil pada urutan ke lima dari enam orang finalis putra dan putri mendapatkan empat soal dari Dewan Hakim Penanya Tahfiz. Seluruh soal yang disuguhkan Dewan Hakim kepada putra Solok ini dilahap dengan sempurna.

Ketika ditemui usai pertandingan, Mufid mengaku lega telah menyelesaikan tugasnya walaupun terselip rasa sedih karena merasa masih kurang maksimal dalam menjawab setiap soal. Ia mengaku punya pesaing yang harus diperhitungkan yaitu finalis asal Sumatra Utara.

Remaja kelahiran 2003 ini mengatakan ajang MTQ ini bukan kali pertama dia ikuti. “Sebelumnya pernah tampil di MTQ Nasional NTB dan memperoleh posisi atau juara III tapi di cabang 10 Juz,” jelasnya.

Dukungan penuh ditunjukan tim official Sumbar dan pelatih Mufid sendiri sesaat berakhirnya perlombaan. Seluruh pihak mendatangi dan memberikan selamat atas penampilannya.

“Mufid sudah berusaha maksimal. Apapun hasilnya nanti kita terima dengan ikhlas. Semoga Mufid tetap jadi yang terbaik dan menambah pundi emas Sumbar,” harap H. Muchlis selaku pelatih. Vn