Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ingatkan Realisasi Anggaran

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ingatkan Realisasi Anggaran
Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ingatkan Realisasi Anggaran

Padang, Humas -- Setelah sebelumnya menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 dari Gubernur Sumatra Barat di Auditorium Gubernuran, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri serahkan DIPA terkait kepada masing-masing PPK bidang yang diterima langsung Pejabat Esolon III, Senin (30/11). Penyerahan dilaksanakan saat gelaran apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Kakanwil berpesan kepada masing-masing penerima DIPA dan seluruh peserta apel agar segera melakukan bedah DIPA serta mengeksekusi anggaran yang ada dengan sebaik mungkin sesuai aturan. Tak lupa, ia mengingatkan Kepala Subbagian Perencana untuk segera mengeluarkan POK terkait agar bisa menjadi pedoman pelaksanaan DIPA 2021.

Kakanwil mengingatkan target realisasi anggaran yang telah ditandatangani masing-masing pejabat sesaat setelah menerima DIPA agar tercapai sesuai porsi yang ditetapkan yaitu untuk triwulan I target realisasi 20%, triwulan II target realisasi 55%, triwulan III target realisasi menjadi 85% dan 99% realisasi serapan anggaran pada triwulan IV.

Ia juga berharap seluruh jajaran kembali bersinergi dengan baik dan maksimal dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka mencapai target serapan anggaran di tahun 2021 mendatang dengan total anggaran 105 Miliyar.

Mengenai lelang pra DIPA khusus SBSN, ia kembali ingatkan pihak terkait untuk melaksanakannya terjadwal dan terukur sehingga serapan anggaran menyangkut hal ini sesuai target mengingat tahun ini serapan anggarannya belum sesuai target, terjadi deviasi.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat delapan orang ASN Kanwil Kemenag Sumbar atas nama Rahmat Tasnim, Hendra Weni, Zulfariswan, Januar, Elfida Trisna, Warsito, Sumardi dan Zulhendri.

“Selamat kepada bapak ibuk yang telah naik pangkat. Dengan naik pangkat bertambah pula hak yang akan diterima diiringi dengan kewajiban yang ditunaikan. Mudah-mudahan dengan itu bisa menambah keberkahan serta menambah manfaat kepada pribadi, keluarga dan lingkungan,” ucap Kakanwil. Vn