Duduki 5 Besar Tingkat Nasional, MAN IC Padang Pariaman Setarakan diri dengan Sekolah Favorit di Indonesia

Duduki 5 Besar Tingkat Nasional, MAN IC Padang Pariaman Setarakan diri dengan Sekolah Favorit di Indonesia

Padang Pariaman, Humas -- LTMPT sebagai lembaga penyelenggara seleksi masuk perguruan tinggi resmi di Indonesia telah merilis pengumuman terbaru terkait hasil UTBK 2020. Pengumuman ini dilaksanakan melalui Seminar Daring yang dilaksanakan langsung oleh lembaga yang resmi di Indonesia ini pada hari jumat lalu (27/11).

Berdasarkan hasil yang sudah di release oleh LTMPT, MAN Insan Cendekia Padang Pariaman menduduki rangking 5 untuk kategori MA seluruh Indonesia dan mendapat rangking 156 untuk kategori SMA/SMK/MA Sederajat dari 21.302 sekolah yang terdaftar LTMPT di Indonesia dan untuk wilayah Sumatera Barat, MAN IC Padang Pariaman menduduki rangking 1 untuk seluruh MA yang ada di Provisi Sumatera Barat.

Kepala MAN IC Padang pariaman mengungkapkan, “rasa syukur yang tak hentinya kami ucapkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan nikmat Nya, kita bisa berpacu di ranah pendidikan Nasional, ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh civitas akademika MAN Insan Cendekia Padang Pariaman terkhusus pada bapak/ibu guru yang telah membimbing anak-anak kita dalam proses pembelajaran sehingga kita bisa menyetarakan diri di tingkat nasional dan mendapat rangking 5 untuk seluruh MA yang ada di Indonesia."

"Sekarang MAN Insan Cendekia Padang Pariaman sudah bisa menunjukkan outcome mereka diluar sana, dimana selama ini kita baru menunjukkan prestasi pada bidang kompetensi, namun kali ini lulusan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman juga sudah mampu bersaing di level Nasional. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh civitas akademika MAN IC Padang pariaman, prestasi ini mari kita tingkatkan lagi kedepannya, sehingga MAN IC Padang Pariaman menjadi pilihan utama para siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat menengah atas," tambahnya lagi. 

Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang pariaman, Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, dan Direktur KSKK Madrasah yang senantiasa memberikan arahan dan bimgbingan terhadap MAN IC Padang Pariaman sehingga hamper setiap bulannya kita memperoleh prestasi-prestasi tingkat nasional baik di bidang sains maupun bidang lainnya.

"Mudah-mudahan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman jadi pilihan utama, dan kedepan kita akan memberikan jaminan mutu dari outcome kita dengan persentase 95%, ini bukan sekedar impian, namun ini merupakan visioner kita kedepan dan kita akan mengejar itu semua dengan berbagai metode dan strategi yang akan kita persiapkan kedepannya. Rasa syukur dan tawaduk tidak pernah lepas atas ini semua, karena atas Ridho Nya, Atas Rahmat dan Karunia Nya MAN Insan Cendekia Padang Pariaman sudah memancarkan sinarnya di ranah pendidikan Nasional, Alhamdulillah." tutup Hendrisakti Hoktovianus. (Rzk)vn