Kepala MIN 7 Pessel Berikan Pengarahan Hari Pertama UAS

Kepala MIN 7 Pessel Berikan Pengarahan Hari Pertama UAS

Painan, Humas -- Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui hasil keputusan Rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MI) memutuskan serentak melaksanakan Ujian Akhir Semester Satu Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Tingat Satuan Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada hari ini Rabu (2/12). 

MIN 7 Pessel dalam pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Satu ini dilaksanakan dengan membagi peserta ujian dengan dua shif, shif pagi dan shif siang. Untuk shif pagi untuk siswa siswi yang berada di lokal A, sedangkan shif siang untuk siswa siswi yang berada di lokal B. Pelaksanaan ujian dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. 

Pada hari pertama pelaksanaan UAS, siswa di berikan pengarahan oleh Kepala Madrasah yang dalam pengarahannya menyampaikan bahwa setiap siswa dan siswi yang mengikuti UAS wajib datang lebih awal sepuluh menit sebelum ujian di mulai.

"Semua peserta ujian wajib memakai seragam pakaian lengkap dan membawa peralatan ujian dari rumah; dan juga hal yang paling penting dalam masa Pandemi ini semua siswa wajib memakai masker dan mematuhi segala protokol kesehatan, yang selalu di ingatkan dan disampaikan oleh Satgas Covid MIN 7 Pessel", katanya.

Pada Kesempatan itu juga Osrial Nural selaku Koordinator Kurikulum menyampaikan kepada semua siswa agar melaksanakan ujian ini dengan penuh perhatian, teliti dalam memahami dan menjawab soal, dan harus tertib dan dapat menciptakan rasa aman selama ujian berlangsung sesuai dengan tata tertib ujian. 

"Dan harapan juga kepada semua panitia ujian dan semua pengawas ujian agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab agar pelaksanaan ujian UAS berjalan lancar", tutup Osrial. [Melni]rzk