Kepala Kemenag Agam Monev BOP di MDTA Muhammadiyah Cingkariang Banuhampu

Kepala Kemenag Agam Monev BOP di MDTA Muhammadiyah Cingkariang Banuhampu
Kepala Kemenag Agam Monev BOP di MDTA Muhammadiyah Cingkariang Banuhampu

Banuhampu Inmas. Dalam masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi covid19 ini, kita selalu untuk berhati-hati dan jangan menyepelekan sekecil apapun setiap proses yang telah ditetapkan dan disarankan, demikian disampaikan Kepala Kemenag Agam H  Edy Oktafiandi dalam monev di MDTA Muhammadiyah Cingkariang Kec Banuhampu, Senin 07/12-2920.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian agama, telah menyalurkan dana Bantuan Operasional untuk pondok pesantren dan pendidikan Agama baik MDTA maupun TPQ baru baru ini, untuk itu bagi lembaga yang sudah menerima uang BOP tersebut untuk menggunakannya sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan sewaktu diadakannya sosialisasi, harap Edy.

Bijaklah untuk menggunakan dana tersebut dengan maksimal, yang dapat untuk menunjang pelaksanaan PBM pada lembaga pendidikan, seperti dengan menyediakan sarana sarana dalam protokol kesehatan semasa pandemi ini, seperti menyediakan disinfektan, thermogen, marker, faceshiel dll, sehingga para santri, guru, dan orang tua merasa nyaman dalam kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pendidikan.

Sementara KUA Banuhampu Rinaldi berpesan juga kepada pengurus MDTA Muhammadiyah agar menggunakan dana tersebut sesuai dengan porsinya dan tepat guna dan sasaran, dan apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah tolong untuk dipatuhi dan dilaksanakan.

Sementara itu Kepala MDTA yang dikunjungi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Agam dan KUA Banuhampu, atas bimbingan dan arahan kepada kami, insyaallah apa yang sudah diamanatkan sudah dan akan kami jalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku. (Zulpaifbnh)