KA KANKEMENAG BERIKAN ARAJAN ACARA BIMWIN

KA KANKEMENAG BERIKAN ARAJAN ACARA BIMWIN

Batusangkar. Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Syahrul, jadi pemateri pada kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Angkatan XI Tahun 2020 tingkat kabupaten di gedung pertemuan Kecamatan Rambatan, Selasa (8/12).

Bimwin angkatan XI, merupakan kegiatan terakhir tahun 2020, dengan total peserta 200 pasang calon pengantin. Semuanya, diberikan bimbingan khusus bersama Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kantor Kantor Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag H. Syahrul yang juga bertindak selaku pemateri dalam kegiatan Bimwin tersebut dengan judul materi, Paparan Kebijakan Bimwin dan Mempersiapkan Pernikahan Yang Sakinah.

Pasangan calon pengantin, kata Syahrul, setelah mengharungi bahtera keluarga nanti, yang perlu diingat adalah, memahami karakter pasangan isteri atau suami. “Kita harus tau, paham dengan larangan dan pantangan dari isteri atau suami.

Sesudah pasangan calon penganti (Catin) ini menikah, dan dikaruniai anak laki laki maka wajib bagi  orang tuanya mengazanka, jika anaknya perempuan diwajibkan pula untuk mengiqamatkan. Setelah keturunanya tumbuh, dan memenuhi kebutuhannya. Maka berikanlah makanan dari barang yang halal dan sehat kepada mereka.

Setelah berinjak dewasa, kata Syahrul, berikan pulalah kepada mereka pendidikan, mulai dar pendidikan dasar sampai ke tingkat perguruan tinggi tentunya pendidikan agama Islam.  (Yon)