Bukan Hanya Sains, Siswa MAN IC Papar Bawa Pulang Medali di Kejuaraan Karate Nasional

Bukan Hanya Sains, Siswa MAN IC Papar Bawa Pulang Medali di Kejuaraan Karate Nasional

Padang Pariaman, Humas– Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) gelar Kejuaraan Nasional secara Virtual dengan teteap memperhatikan Protokol Kesehatan, pada Kejurnas kali ini mempertandingkan cabang ‘Kata Perorangan’ yang diikuti oleh seluruh Karate-Ka Tradisonal di Tanah Air.

Siswa MAN IC Papar juga ikut serta dalam kejuaraan Karate tingkat Nasional ini, bukan hanya bertanding di kompetisi sains, siswa Kampus Prestasi, Mandiri, Islami ini juga membuktikan bahwa mereka juga dibekali dan mampu berkompetisi dibidang bela diri Karate Tradisional.

Pada Kejurnas kali ini, siswa MAN IC Papar berhasil membawa 5 medali nomor Kata Perorangan pada kelas Pemandu Sabuk Kuning, Hijau, dan Biru diatas 15 tahun putra/i. Berikut uraian prestasi yang berhasil diraih :

1. Kelas   : Pemandu Bakat Sabuk Hijau Putri diatas 15 Tahun, Ghina Shofi Ikrima (MEDALI EMAS)

2. Kelas   : Pemandu Bakat Sabuk Kuning Putri diatas 15 Tahun, Farras Hafizah (MEDALI PERAK), Annisa Bachtiar (MEDALI PERUNGGU)

3. Kelas   : Pemandu Bakat Sabuk Biru Putri diatas 15 Tahun, Zahra Rabi'ulawali Ibnu Ba'da (MEDALI PERUNGGU)

4. Kelas   : Pemandu Bakat Sabuk Kuning Putra diatas 15 Tahun, Ahmad Jundi Kaldera (MEDALI PERUNGGU)

Kepala MAN IC Papar, Hendrisakti Hoktovianus mengungkapkan, “Rasa syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yg senantiasa selalu melapangkan urusan civitas MAN IC Papar. Pada kesempatan ini kita sangat bangga dengan perolehan beberapa prestasi yg telah diukur oleh siswa kita di tingkat nasional.  Baik dalam kompetisi akademik.sains.penelitian. tetapi ditahun ini anak kita juga mampu berprestasi di bidang olahraga khususnya Karate.

Ini menandakan bahwa siswa MAN IC PADANG PARIAMAN mampu mengaktualisasikan kompetensinya  masing-masing sesuai dengan bakat dan minatnya. Penggalian potensi jika kita fokuskan untuk melatihnya akan membuahkan hasil yg maksimal. Terimakasih kepada semua pihak yg telah melakukan dorongan. Bimbingan serta doa semoga MAN IC PADANG PARIAMAN semakin jaya kedepannya baik di tingkat nasional maupun internasional. (rzk)