MAN 1 AGAM GELAR RAPAT AKHIR SEMESTER GANJIL 2020/2021

MAN 1 AGAM GELAR RAPAT AKHIR SEMESTER GANJIL 2020/2021

Maninjau Humas, Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pembelajaran 2020/2021  usai sudah dilakasanakan di MAN 1 Agam, tepatnya tanggal 11 Desember yang lalu, Sepanjang Pelaksanaan PAS tidak ada halangan yang membatalkan pelaksanaan PAS tsb, mulai dari awal  sampai akhir pelaksanaan.

Hasil konfirmasi dari Taufiq selaku Waka Kurikulum,  mengatakan alhamdulillah Sepanjang pelaksanaan Penilian Akhir Semester(PAS) di semester ganjil ini, berjalan dengan aman dan terkendali dan sesuai dengan rencana yang diharapkan”, tuturnya.

Azizul Hayati Selaku Kepala MAN 1 Agam  di Saat yang sama juga menyampaikan hal yang sama dengan perjalanan PAS di Semester Ganjil ini, Lebih lanjut yang bersangkutan menuturkan “ Partisipasi aktif Peserta Ujian di semester ini begitu tinggi, hal ini berkaca pada hasil PAS, dimana peserta ujian  secara keseluruhanya dapat mengikuti Ujian melalui Geschool.

“Keaktifan ini sebagai indikator dari kepiawaian mereka dalam memanfaatkan Media teknologi baik berupa Handphone maupun Laptop," ulas Kepala MAN ini.

Hari ini selasa, 15 Desember 2020 guna mengevaluasi Penilaian Akhir Semester ganjil 2020/2021, MAN 1 Agam menggelar Rapat akhir Semester ganjil yang melibatkan seluruh jajaran MAN 1 Agam baik pegawai dan Majils Guru, yang dipusatkan pelaksanaanya di kantor majlis guru.

Rapat yang berlansung dari jam 08.00WIB dan berakhir jam 12.00  dipimpin oleh  Hasnan Akhyar selaku WAKA HUMAS. Pada pertemuan yang berlansung lebih kurang 4 jam ini, melahirkan berbagai keputusan yang strategis untuk kemajuan Madrasah kedepan. Diantara program unggulan dan menjadi Pilar MAN 1 Agam adalah menjadikan peserta didik yang terampil dalam bidang ke Agamaan karena sesuai dengan ciri Madrasah dan juga berhubungan erat dengan kehidupan bermasyarakat. Dan tak kalah pentingya , menyiapkan Skiil peserta didik dengan keterampilan Usaha Kecil, seperti Tata busana dan Las Listrik, guna membekali peserta didik untuk bertarung di dunia kerja.

"Mesin jahit yang sudah tersedia di MAN 1, untuk tahun depan sudah bisa dimamfaatkan bagi peserta didik yang berminat dibidang jahit menjahit dan tat busana, sementara Las Listrik kita sudah adakan kerjasama dengan Sekolah Kejuruan Yang berdekatan dengan MAN 1 Agam," Jelas Fitriani Wasila WAKA Sarana Prasarana.

Pada sambutanya, Azizul hayati menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika MAN 1 Agam, Atas segala Ikhtiarnya untuk kemajuan pendidikan di MAN 1 Agam.

Ternyata Masa Pandemi Covid 19 tidak menjadi penghalang dalam menunaikan Amanat sebagai Insan Pendidik, hal ini dibuktikan dengan hanya sebagian kecil nilai hasil PAS yang berada di bawah KKM.

Lebih lanjut beliau berpesan, “ semoga di Semester Genap tahun depan kita bisa jemput ketertinggalan kita dengan memanfaatkan di izinkanya pembelajaran Tatap Muka,” Dengan telah datangnya Team Monitoring dari Ka Kemenag Propinsi Sumatera Barat tentang kesiapan Madrasah Untuk Tatap Muka disemester depan.

"maka ini adalah Lampu Hijau bagi Madrasah untuk berjibaku dalam menjalani Proses Pembelajaran”.
Pemberian Hasil Penilaian akhir semester Ganjil tahun ini akan dilaksanakan Sabtu 19 Desember 2020, yang diambil lansung oleh Orang Tua siswa. Momen ini akan dimamfaatkan oleh para Wali Kelas untuk mendiskusikan kendala kendala Pembelajran anak dirumah serta mencarikan solusi yang Kondunsif.

Dilain pihak, Ahmad Fuad Selaku Wali Kelas XII PK menyampaikan Insya Allah Kesempatan untuk Bertemu dengan orang Tua Siswa adalah media yang efektif bagi kami selaku Wali Kelas,untuk membangun komunikasi serta memberikan keterangan keterangan yang berhubungan dengan pembelajaran.dan juga tujuanya menepis kemungkinan kemungkinan adanya informasi yang simpang siur di kalangan Orang Tua tentang kondisi Sekolah hari ini, Tegas Guru Matematika ini.(Hasnan)