Guru PAI, Dorong Peserta Didiknya Amalkan Ajaran Agama

Guru PAI, Dorong Peserta Didiknya Amalkan Ajaran Agama

 

Sawahlunto, Humas – Jajaran Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Selasa (15/12), meyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawas dan guru PAI.

Rakor empat hari itu, diselenggarakan secara bergiliran di kecamatan berbeda. Hari ini, diawali dilaksankaan di SD Negeri 01 Talawi, dan diikuti 42 orang. pesertanya guru SD se Kecamatan Talawi. Rabu besok, untuk Kecamatan Barangin dilaksanakan di SD Negeri 01 Sapan, dengan peserta 35 orang.

Hari ketiga (Kamis) besok, dilaksanakan untuk Kecamatan Lembah Segar, dilaksanakan di SD Negeri 13 Pasar Remaja, diikuti 28 orang. Untuk hari terakhir (Jumat) dilaksanakan di SD Negeri Muarokalaban, diikuti 19 orang.

Kasi PAI, juga pelaksana kegiatan, Yusmanto, menjelaskan, Rakor empat hari ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pengawas guru PAI, tentang pembinaan, koordinaai dan pengelolaan kegiatan ekstra kurikuler, termasuk sertifikasi guru. Disamping itu, peserta agar memahami kebijakan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, sekaitan pengelolaan dan upaya peningkatan pendidikan agama Islam di sekolah.  

Di hari pertama Rakor, dilaksanakan di Kecamatan Talawi, Yusmanto, dalam sambutannya, mengajak guru PAI, mendorong peserta didik lebih giat belajar dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. (f@hmi)