Kantor Kementerian Agama Sawahlunto, Bantu Sosialisasikan IAIN Batusangkar Ke Masyarakat

Kantor Kementerian Agama Sawahlunto, Bantu Sosialisasikan IAIN Batusangkar Ke Masyarakat

Sawahlunto, Humas – Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto ikut menyosialisasikan program dan keunggulan IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Batusangkar, agar masyarakat mengarahkan putera/putrinya untuk kuliah di IAIN itu.

"Sebagai satu nasab dengan Kementerian Agama, pihaknya berupaya, minimal bagi keluarga besar Kemenag Kota Sawahlunto melanjutkan pendidikan, apakah untuk starata satu atau strara dua (S1 atau S2) di IAIN Batusangkar," kata Kasubbag Tata Usaha, Okto Verisman saat menerima Tim IAIN Batusangkar di ruang kerjanya, Selasa (15/12).

Direktur Program Pasca Sarjana (PPS) IAIN Batusangkar, Suswati, menjlaskan, untuk kuliah S2 di IAIN Batusangkar, dibuka enam Prodi (Program Studi), dengan Akreditasi B dan sudah memiliki fasilitas memadai. Saat ini, dosen bergelar doktor sebanyak 54 orang, dan Insya Allah tahun depan akan dibuka program Strata tiga (S3). 

Untuk program S-1, IAIN Batusangkar mmiliki tujuh jurusan dengan berakreditasi A, malah sudah punya satu orang dosen bergelar profesor. Selain dari dalam negeri, mahasiswa juga dari negara Asean, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Myanmar bahkan Kamboja.

Dalam waktu dekat, tambahnya, pihaknya akan sosialisasi program IAIN secara khusus bagi guru dan operator madrasah. Tidak berapa bulan lagi, pelaksanaan proses pembelajaran tahun akadmik 2021-2021, juga dihadapi. (f@hmi)