BWI Tanah Datar Dikukuhkan

BWI Tanah Datar Dikukuhkan

Batusangkar, Humas--Ketua Badan Wakaf Indonrsia (BWI) Provinsi Sumatera Barat diwakili Wakil Ketua Dr. Ahmad Wira mengukuhkan dan melantik Kepengurusan BWI Kabupaten Tanah Datar periode 2020 - 2023 di aula Kantor Kemenag Tanah Datar, Selasa (15/12). 

Kepengurusan BWI Kabupaten Tanah Datar yang dikukuhkan tersebut masing-masing sebagai Ketua dijabat Efi Chandra, Wakil Ketua, Asrul Majid, Sekretaris, Alinardius dan Bendahara Syamsul Bahri.

Kepengurusan BWI tersebut dilengkapi dengan Divisi-divisi sebagai berikut, Divisi Pembinaan Nazhi Dahlanuddin, Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf, H. M. Abrar, Hubungan Masyarakat, Ahmad Efendi, Kelembagaan dan Bantuan Hukum, Virry Rahmad, dan Divisi Penelitian dan Pengembangan Wakaf, Elimartati.

Sementara selaku Dewan Pertimbangan BWI, Ketua Bupati Tanah Datar, dengan dua anggota masing-masing, H. Syahrul, Kakan Kemenag Kab. Tanah Datar dan H.Syukri Iska, Ketua MUI Tanah Datar.

Ketua BWI Sumbar Dr. Ahmad Wira dalam arahannya mengatakan keberadaan BWI di Kabupaten Tanah Datar sangat penting dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam dalam memenuhi kebutuhan keluarganya masing-masing.

Untuk itu Ahmad Wira mengharapkan kepengurusan baru BWI periode 2020-2023 tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan dalam menghimpun dana wakaf tersebut.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Diwakili Kabag Kesra, H. Afrizon dakam sambutannya meminta kepengurusan BWI Tanah Datar Periode 2020-2023 dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dari masing masing pengurus.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengharapkan pengurus baru BWI dapat melakukan   pengumpulan wakaf uang yang dilakukan beberapa waktu lalu di Kabupaten Tanah Datar dan dilanjutkan untuk masa mendatang.

Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar, H.Syahrul dalam sambutannya mengajak kepengurusan BWI Tanah Datar yang telah terbentuk untuk duduk bersama dalam membentuk program kerja BWI ke depan.

Ka Kankemenag menghimbau para pengurus BWI, mari kita secara bersama dapat  meningkatkan pengumpulan wakaf uang tersebut melalui BWI Kabupaten Tanah Datar. Untuk terwujudnya pengumpulan dana wakaf uang itu tentu sangat diperlukan kepiawaian pengurus BWI dalam mendekati para pengusaha, ASN dan masyarakat agar mereka mewakafkan sebagian uangnya kepada masyarakat miskin melalui BWI Kabupaten Tanah Datar. (Yon).