Eri Iswandi : Guru PAI, Jadi Teladan Bagi Peserta Didik

Eri Iswandi : Guru PAI, Jadi Teladan Bagi Peserta Didik

Sawahlunto, Humas – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Eri Iswandi, ajak guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) setiap lembaga pendidikan, khususnya di Sawahlunto, jadi teladan bagi peserta didik. Siswa selalu mencontoh sikap dan prilaku guru di sekolahnya.  

"Biasanya, siswa akan meniru malah memprakterkkan apa yang dilakukan guru selanjutnya dia diapikasikan dalam kehidupannya sehari-hari. Untuk itu, jadikanlah dirinya sebagai sosok yang dirindu bagi anak-anak bersama mitra kerjanya”, katanya pada rapat koordinasi (Rakor) bersama pengawas guru PAI di SD Negeri 13 Pasar Semaja, Sawahlunto, Kamis (17/12).

"Karena siswa/siswi saat ini, telah terbiasa memainkan fasilitas teknologi dan informasi, seperti handphon (HP). Setiap tenaga pengajar, termasuk guru PAI harus mau dan mampu lebih tinggi kemampuan pemanfaatan teknologi informasi (TI) dar peserta didiknya”, kata Eri Iswandi, yang saat ini menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, itu. 

Apabila ada oknum tertentu di Kantor Kementerian Agama Swalunto, meminta jatah kepada guru PAI, terutama berkaitan dengan tunjangan sertifikasi atau tunjangan fungsional guru (TFG), dilaporkan kepada pihaknya. "Jangan takut, melaporkan, jika ada guru PAI dimanfaatkan oknum dari kantor”, ingatnya.

Kasi Pendidikan Agama dan Pendidkan Keagamaan Islam (Pakis), Yusmanto, kepada Humas, menjelaskan, Rakor jajaran Seksi Pakis bersama pengawas dan guru PAI hari ini (Kamis-red) diikuti 28 orang guru agama Islam se Kecamatan Lembah Segar.

Dijelaskan Yusmanto, Rakor jajaran Seksi Pakis, pengawas bersama guru PAI di Kota Tambang ini dilaksanakan selama empat hari, dan disesuaikan dengan jadwal dan menurut kecamatan yang ada. Untuk kalangan pendidik, pesertanya guru PAI tngkat SD, SMP, dan SMA/SMK di setiap kecamatan. (f@hmi)*zar