Tutup PBM Semester Ganjil 2020/2021, Wali Siswa MAN 1 Agam Terima Hasil Pas

Tutup PBM Semester Ganjil 2020/2021, Wali Siswa MAN 1 Agam Terima Hasil Pas

Maninjau Humas, Usai sudah Proses Belajar Mengajar semester  Ganjil  di MAN 1 Agam, ditandai dengan penyerahan  Hasil  Penilaian Akhir  Semester (PAS) tahun Pelajaran 2020/2021. Hasil yang ditunggu tunggu Oleh peserta didik selama Satu Semester ini sudah dapat dilihat Lansung oleh siswa bersama orang tuanya, Disisi lain  momen ini juga sebuah kegembiraan yang tersendiri dari Orang Tua siswa dimana pertemuan dengan Majlis Guru dan Wali Kelas dapat menjadi wadah untuk membangun Komunikasi dengan pihak sekolah, karena kesempatan untuk itu sangat terbatas di Musim Pandemi Covid-19.

Pemberian Hasil Penilaian Akhir Semester  Ganjil ini digelar pada Hari ini, Sabtu 19 Desember 2020,  diawali dengan Pertemuan secara Umum  yang dipusatkan di Lapangan MAN 1 Agam. Azizul Hayati dalam sambutanya dihadapan siswa dan Wali Siswa menyampaikan” Kami dari pihak sekolah MAN 1 Agam merasa bersyukur atas kepedulian Orang Tua siswa untuk hadir kesekolah dalam Rangka menjemput Hasil Belajar siswa di semester ini. Lebih lanjut Kepala MAN 1 Agam ini melanjutkan,”Keterlibatan Orang tua siswa dalam mengawasi anak anak kita belajar dirumah  amat kami harapkan, berhubung keterbatasan ruang dan waktu kami tidak penuh dalam mengawasi Peserta didik .

“Segala kekurangan MAN 1 Agam  dalam memenuhi kewajiban Pembelajaran di musim Pandemi ini mohon kiranya dimaafkan, ulas Azizul Hayati.” Insya Allah di Semester Genap Tahun Depan  kita akan Laksanakan pembelajaran secara Tatap muka dan dengan bertukarnya Tahun akan kami harapkan memberikan nilai tambah bagi semangat belajar Siswa” Imbuh mantan guru MAN Batu Mandi ini.

Nelda selaku Wali kelas XI PK 1 menuturkan” Hari ini merupakan kesempatan yang tepat bagi kami selaku wali kelas untuk menyampaikan  kepada orang Tua siswa  tentang persoalan persoalan belajar selama satu semester ini. Hal ini juga diutarakan oleh Indra Gamal Wali Kelas XI IPA, “ Kita minta Kepada Orang Tua siswa untuk mencek nilai  anak anaknya  sebagai bukti partisipasi aktif mereka”. “Dan meminta kesediaan orang tua untuk menyarankan kepada anak anaknya  bagi yang berada dibawah KKM dan menyelesaikanya dengan guru bidang Studi yang bersangkutan”tegas guru Kimia ini, Persoalan yang sama juga dipaparkan oleh Welly Yersis selaku Wali kelas XII IPS 1.

Disisi Lain Yulizar Wali Kelas XII IPA menututurkan” Moment ini amat berguna bagi kita dalam meluruskan kemungkinan kemungkinan ada informasi yang meragukan di pihak orang tua terhadap  Madrasah”. Kita bisa berikan informasi yang factual sehingga Wali siswa merasa puas dan Alhamdulliah segenap orang tua sudah bisa menerimanya dan memakluminya,”Ulas Guru PKN ini.

Medios, Salah seorang Wali Siswa Kelas XI IPA memaparkan “ Kami selaku orang Tua siswa berterima Kasih kepada pihak MAN 1 Agam yang selama ini telah berjibaku dalam mendidik anak anak kami sekalipun dalam kondisi Sulit”.Apapun Hasilnya Penilaian ini ,kami siap menerima dengan hati yang terbuka” Lebih lanjut Orang Tua dari  M. Azizur  Rahman ini menuturkan” Kami siap berperan aktif dirumah dalam menjaga, mengawasi dan mengarahkan anak anak kami agar tetap berada dalam kondisi belajar.”
Kegiatan pemberian  Hasil Belajar semester Ganjil ini berakhir di kelas Masing masing   sesaat sebelumnya  diumumkan  ranking   perkelas di lapangan dipandu lansung oleh Wali kelas yang bersangkutan, dengan tetap mematuhi aturan Protokol kesehatan .(Hasnan)