Korona No, Prestasi Yes

Korona No, Prestasi Yes

Humas-Padang Panjang. MTsN Padang Panjang patut berbangga. Meskipun di tengah-tengah terpaan pandemi covid-19 yang tidak ada tanda surutnya, siswa-siswinya tetap mempersembahkan prestasi  yang membanggakan madrasah. Salah satunya dipersembahkan oleh putera terbaik dari Lintau Buo Utara yang bernama Dhaifullah Naufal. Naufal demikian panggilan akrab siswa kita ini terlahir di Batusangkar pada tanggal 18 Januari  2008. Anak  dari pasangan bapak Salmanir dan Monalisa ini berhasil mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) virtual tingkat Internasional yang diadakan oleh Yayasan Tahfidz Indonesia pada Desember 2020 ini.

Siswa yang sekarang duduk di kelas VII A MTsN Padang Panjang ini sudah menghasilkan segudang prestasi. Dengan suara emasnya melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Naufal berhasil meraih juara 1 Tartil Dasar tingkat kecamatan, Juara 1 Taffidz 1 Juz Tilawah tingkat kecamatan, Juara 2 Tahfidz 1 Juz Tilawah tingkat kabupaten dan juara 1 Tilawah Anak-anak tingkat kecamatan. Disamping itu Naufal juga meraih predikat 1 lomba Khutbah Jum’at tingkat kecamatan dan juga juara 2 dan 3 di Gebyar ICBS pada tahun 2018 dan 2019.

Salmanir yang berprofesi sebagai Polri memang sudah menerapkan disiplin yang luar biasa pada anak-anaknya sedari dini. Beliau berharap kelak anak-anaknya menjadi anak yang berilmu teknologi dan juga berorientasi keagamaan. Salmanir sangat bangga dengan puteranya ini yang juga pernah mendapatkan kesempatan “Study Banding Internasional ke Malaysia-Singapura” tahun 2018 yang merupakan reward dari Pemda Kabupaten Tanah Datar untuk prestasi akademik yang diperolehnya. Selamat berkompetisi di ajang Internasional Naufal. Semoga ananda berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk MTsN Padang Panjang  tercinta melalu ajang MTQ virtual Internasional yang sedang ananda ikuti dan akan keluar hasilnya pada tanggal 31 Desember 2020. Kami, kepala madrasah, guru-guru, teman-teman dan teristimewa orang tua ananda mendoakan dan menunggu keberhasilan Naufal. (RY)