Lomba Mars dan Hymne Madrasah, Meriahkan HAB Ke 75 Tingkat Pasaman Barat

Lomba Mars dan Hymne Madrasah, Meriahkan HAB Ke 75 Tingkat Pasaman Barat

Pasaman Barat, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, Senin (21/12), meresmikan dilaksanakan lomba lagu mars dan hymne madrasah antar grup guru madrasah negeri se Pasaman Barat. Lomba lagu mars dan hyme itu, dalam rangka memeriahkan HAB (Hari Amal Bhakti) ke-75, tahun 2021.

Ketua pelaksana HAB Pasaman Barat, Rali Tasman, juga Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam), menjelaskan, peringatan hari amal bakti tahun 2021 tingkat Pasaman Barat, menampilkan sembilan bentuk pertandingan dan lomba, semunya dilaksanakan di Simpang Empat..

Dari Sembilan kegiatan dimaksud, jelas Rali Tasman, pertandingan tenis meja, dan badminton kelas eksekitif dan perorangan antar pegawai. Untuk perlombaan, berupa lagu mars dan hymne madrasah antar guru pada madrasah negeri se Pasaman Barat, lomba merangkai bunga antar kecamatan, yaitu gabungan KUA dan madrasah.

Semarak hari lahir Kementerian Agama tingkat kabupaten, tambah Rali, juga diragkai dengan kegiatan Darma Wanita Persatuan (DWP), untuk secara teknisnya digabungkan dengan kegiatan HAB tingkat kabupaten. Pembukaan lomba lagu mars dan hymne antar guru madrasah negeri, juga dihadiri Ketua DWP unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ny. Yessi M.Nur. .

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menjelaskan, diadakannya lomba lagu mars dan hymne madrasah, sebagai semarak HAB ke-75 tahun 2021, dalam rangka mengajak setiap guru peserta didiknya membiasakan diri berakhlakul karimah pada setiap waktu dan kesempatan, dalam rangka membentuk peserta didiknya, sehingga mampu menyesaikan dirinya dengan perkembangan zaman. (harmen)*zar