Sebelas Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Terima Beasiswa UPZ Kanwil Kemenag Sumbar

Sebelas Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Terima Beasiswa UPZ Kanwil Kemenag Sumbar

Painan Humas-- Sebanyak 11 orang siswa MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan beasiswa Unit pengumpul Zakat (UPZ) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Beasiswa itu diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Prov Kemenag Sumbar H Hendri dan diterima langsung oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi secara simbolis di Kanwil Kemenag Prov Sumbar pada hari Jum'at (18/12) yang lalu. 

Terkait beasiswa tersebut, Ahmad Asdi menjelaskan pada Senin (21/12) bahwa UPZ Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar memang telah mendistribusikan dana zakat kepada siswa dilingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-provinsi Sumatera Barat. Dari jumlah tersebut MAN 2 Pessel menerima sebanyak sebelas juta rupiah yang akan dibagikan kepada siswa yang kurang mampu. 

"Biasiswa untuk siswa ini akan kita distribusikan pada siswa kurang mampu. Adapun jumlah siswa yang memperoleh beasiswa melalui UPZ ini adalah sebanyak 11 orang. Masing-masing siswa akan mendapat bantuan sebanyak satu juta per orangnya," ucap Asdi memberi penjelasan.

"Madrasah kita merupakan salah satu madrasah di Sumatera Barat yang alhamdulillah mendapatkan kesempatan memperoleh bantuan beasiswa untuk siswa ini. Adapun Madrasah ini berada pada urutan ke 5 Sumbar sebagai penerima bantuan UPZ terbanyak," ungkapnya. 

Kepala Madrasah ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ka.Kanwil Prov Sumbar H. Hendri serta Pengurus UPZ Kanwil Kemenag Prov Sumbar atas bantuan tersebut. Ia berharap beasiswa berguna bagi siswa yang kurang mampu. Terutama untuk membantu biaya pendidikan mereka. (Weni)