H. Marjanis Buka Lomba Tahfiz dan Shalat Jenazah Antar MI se-Padang

H. Marjanis Buka Lomba Tahfiz dan Shalat Jenazah Antar MI se-Padang
H. Marjanis Buka Lomba Tahfiz dan Shalat Jenazah Antar MI se-Padang

Padang (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis buka  lomba Tahfizh dan Sholat Jenazah antar Madarasah Ibtidiyah (MI) se-Kota Padang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KKG  PAI MI Kota Padang  pada hari ini Selasa, (22/12) di MIN 3 Kota Padang dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 yang jatuh pada tanggal 03 Januari 2021 nanti.

Hadir pada acara pembukaan lomba tersebut pengawas MI, Kepala MI se-Kota yang dipimpin oleh H. Yakub sebagai ketua K2MI Kota Padang, official dan peserta lomba. Adapun peserta yang ikut dalam dua perlombaan tersebut berjumlah 88 orang yang terdiri dari peserta lomba sholat jenazah 14 group satu groupnya 5 orang dan peserta lomba Tahfizh 28 orang utusan dari lima belas MI se-Kota Padang.

Adapun yang bertindak sebagai juri lomba sholat jenazah Ajisril dari Bimas Kemenag Kota Padang dan Irwanto Tuanku Sutan Kepala MTsS TI Batang Kabung. Sedangkan juri Tahfizh Zulkifli dari bagian Haji Kemenag Kota Padang dan Dafril Tuanku Bandaro dari MTsN 1 Kota Padang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada K2MI dan KKG PAI MI Kota Padang yang telah memotori terlaksananya acara lomba ini dan menjadi yang kedua setelah Dharma Wanita Kemenang mengadakan lomba merangkai bunga beberapa hari yang lalu.

H. Marjanis berpesan kepada Kepala-kepala MI, Panitia dan Official agar benar-benar serius dalam kegiatan ini, agar nilai-nilai Al-Qur'an bisa diamalkan, dan semua Siswa/i mampu menyelengarakan jenanazah, dan kepada dewan juri Marjanis berpesan agar benar-benar berlaku adil dalam menilai.

Ketua Panitia penyelenggara sekaligus ketua KKG PAI MI Kota Padang Rusdi dalam laporannya, mengucapkan terina kasih kepada semua pihak terutama kepada Kepala MIN 3 Kota Padang dan seluruh kepala MI se-Kota Padang yang telah menfasilitasi, mendukung, dan membantu terselenggaranya kegiatan ini karena tanpa dukungan kami tidak akan mungkin mampu menggelar kegiatan ini.

Rusdi mempunyai harapan dengan perlombaan Tahfizh dan Sholat Jenazah ini akan terajut tali silaturahim dan terbentuk nya karakter mulia pada diri peserta. (Dafril/JK14) *rzk