Kakankemenag Agam Dampingi FKUB Studi Banding pada FKUB Dumai

Kakankemenag Agam Dampingi FKUB Studi Banding pada FKUB Dumai
Kakankemenag Agam Dampingi FKUB Studi Banding pada FKUB Dumai

Agam, Inmas-- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Agam melakukan study banding atau kunjungan lapangan pada Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Dumai pada hari minggu sampai selasa, 19 s/d 22/12/20.

Ketua Forum kerukunan umat beragama Kabupaten Agam H. Ahmad kadyan dt panghulu rajo menyampaikan dalam antaranya pada pertemuan dengan FKUB Kota Dumai bahwa FKUB Kabupaten Agam sudah terbentuk pada 22 Februari 2020 dengan di keluarkannya Surat Keputusan oleh Bupati Agam.

Ahmad Kadyan menyampaikan bahwa FKUB Kabupaten Agam secara maraton akan melakukan pembenahan-pembenahan secara organisasi kedalam yakni menambah pengetahuan dan pemahaman pengurus mengenai FKUB itu sendiri dengan cara melakukan study banding seperti ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandy menyampaikan bahwa kabupaten agam yang mempunyai luas 2262 M2 yang mempunyai tiga struktur alam yakni pantai, lembah dan pergunungan dengan tiga cuaca ada panas ada sedang dan ada dingin.

Lebih lanjut Kakankemenag mengungkapkan bahwa pada kenyataannya di kabupaten Agam memang penduduknya 99 % adalah islam dan hanya 1 % luar islam sehingga kehidupan beragama di kabupaten Agam baik secara intern dan ekstern berjalan dengan baik, aman, silaturrahmi terjaga, dan memang kehidupan beragama di kabupaten Agam sangat nyaman.

Sementara itu ketua FKUB kota dumai H. Ismail abbas menyampaikan selamat datang di FKUB Kota dumai dengan wilayah sadar kerukunan dengan jumlah penduduk 300.689 orang dengan lengkap 6 Agama dan memberikan keleluasaan untuk mengetahui kegiatan dan program FKUB Kota Dumai Provinsi Riau. (Junaidi).